SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Sejak 2 Tahun Terakhir, Setiap Hujan SDN Banjarsari Tanggulangin Selalu Banjir

 

(SIDOARJOterkini) – Kemarin Kabupaten Sidoarjo kembali di Guyur hujan hingga menyebabkan sejumlah tempat di Kota Delta mengalami banjir. Salah satunya ialah SDN Banjarasri di Kecamatan Tanggulangin.

M. Ismanu Kepala Sekolah SDN Banjarasri Kecamatan Tanggulangin mengatakan, sejak dua tahun terakhir, sekolah tersebut sering mengalami banjir. Bahkan tidak jarang sampai berbulan-bulan.

“Memang sejak 2 tahun terakhir, setiap hujan turun pasti banjir, dan sampai saat ini masih belum ada tindakan yang pasti untuk menanggulangi banjir tersebut,” Katanya saat dihubungi awak media, Senin 02 November 2020.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor Dampingi Forkopimda Jatim Tinjau Vaksinasi Massal Covid19 di Ponpes Bumi Sholawat

Ismanu mengaku sudah berulangkali di tinjau oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikud) Kabupaten Sidoarjo, dan juga dari DPRD Sidoarjo. Namun tetap saja belum ada solusi.

“Pernah sekali dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) itu menguruk area lapangan sekolah namun hanya letter T saja ndak seluruhnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Koramil 0816/06 Tanggulangin Bagikan Bansos Kepada Warga Banjarasri.

Hal serupa disampaikan, Siti Kujanah, Guru SDN tersebut, pihaknya berharap sistem drainase yang ada di sekitar sekolah tersebut dapat di perbaiki, karena yang ada saat ini tidak dapat menampung debit air. Harus ada tindakan nyata bukan hanya sekedar tinjauan terus.

BACA JUGA :  Bangunan Dibongkar,  Frontage Road Ruas Gedangan Siap Dikerjakan

“Tolonglah kamk disini kan juga pengajar, kasihan anak-anak akan sangat terganggu nantinya saat sekolah sudah mulai aktif kembali,” pungkasnya. (Pung/cles).

Berita Terkait

Jelang Musim Hujan, KRI Bersihkan Sungai

redaksi sidoarjo terkini

Sudah Tiga Hari Banjir Belum Surut

Maspion Kebanjiran, Alim Markus Curhat Rugi Rp 5 M

redaksi sidoarjo terkini