SIDOARJO TERKINI
Ekbis Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Lima Komunitas dan Karang Taruna di Sidoarjo Gunakan Momen Ramadhan Kemarin Perbaiki Fasum di Desa

 

Caption : Berbagi- Salahsatu kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Heppiii Community di Sidoarjo selama ramadhan. Kini usai ramadhan, kegiatan tersebut berlanjut dengan pembangunan fasilitas umum di desa masing-masing.

SIDOARJOterkini- Sejumlah fasilitas umum (fasum) seperti lampu penerangan jalan umum, lalu pos ronda, hingga gapura desa dilakukan perbaikan oleh lima komunitas anak muda serta karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community di Sidoarjo. Aksi sosial ini merupakan bagian dari kegiatan Ramadhan Heppiii
2024.

Koordinator Heppiii Community di Sidoarjo Surya Budi Wijaya mengatakan tema yang diusung dalam kegiatan Ramadhan Heppiii adalah Bersama Melakukan Kebaikan. Tiap desa yang tergabung ini berinisiatif untuk merenovasi atau membangun fasum di tiap desa mereka.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

“Ada lima komunitas dan karta yang ikut Ramadhan Hepppiii, mereka adalah Komunitas Nelayan Desa Gisik Cemandi, Sedati, kemudian ada Pemuda Pemudi Desa Gisik Kidul, Sedati, lalu ada Pemuda Pemudi Desa Gamping di Krian, lalu ada Karang Taruna Desa Semampir, Krian, dan Karang Taruna Desa Seketi, Balongbendo, Sidoarjo,” terang Surya pada Senin (22/4).

Tiap tahun Karta Heppiii Community di Sidoarjo selalu menggelar kegiatan positif. Misalnya tahun lalu ada turnamen voli yang berhadiah jutaan rupiah, kemudian tahun ini juga ada kegiatan berbagi oleh karta dan melengkapi fasum yang ada di desa.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Selain di Sidoarjo, kegiatan Ramadhan Heppiii juga serentak dilaksanakan di puluhan kabupaten kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, serta daerah Kalimantan seperti di Pangkalan Bun dan kota lainnya.

Kegiatan Ramadhan Heppiii ini selain fokus dalam pembangunan desa seperti penambahan fasilitas umum seperti lampu penerangan jalan umum, kemudian perbaikan pos ronda, gapura hingga musala dan masjid.
Dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan Heppiii Ngabuburit yang lokasinya dipusatkan di area perkotaan di Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Kalimantan. Kegiatan Heppiii Ngabuburit ini melibatkan komunitas anak-anak muda urban Heppiii Community seperti extreme sport, BMX, skate board, mural, musik hiphop, dan lain-lain.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Ada juga kegiatan lain yakni Safari Ramadhan yang diikuti oleh karta serta komunitas anak muda dan warga sekitar. (cles)