SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Putra Kelapa FC Juara Liga Ramadhan 2024

 

POTO : Putra Kelapa FC saat menerima hadiah sebagai juara Liga Ramadan 2024 setelah mengalahkan Slot FC di laga final

SIDOARJOterkini – Putra Kelapa FC berhasil tumbangkan Slot FC Surabaya dengan skor telak 2:0 dalam laga final Liga Ramadhan 2024 yang digelar di Lapangan Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Sabtu (6/4/2024) malam.

Dua gol Putra Kelapa FC diborong striker muda asal Krian Dwiki dari asist cantik Andrean. Gol dicetak pada menit ke-20 babak pertama. Sedangkan gol ke-2 cetak Dwiki lada menit ke-60 babak kedua.

Dengan kemenangan ini, klub asal Desa Kloposepuluh yang bertindak sebagai tuan rumah di Liga Ramadan 2024 berhak atas Piala Liga Ramadhan dan Uang pembinaan.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

“Alhamdulillah bisa mencetak dua gol dan memenangkan pertandingan ini,” terang Dwiki saat ditemui usai pertandingan berakhir.

Pemain yang musim lalu memperkuat Deltras Sidoarjo ini juga mengaku senang mengikuti Liga Ramadhan. Menurutnya, ajang ini bisa dijadikan sebagai tempat mengasah ketrampilannya menggocek si kulit bundar.

“Menyenangkan, bisa turun lapangan, ini untuk menjaga stamina saya agar tetap fit saat berpuasa. Juga sebagai latihan agar ketrampilan dalam bermain bola tetap mumpuni,” kata Dwiki.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Liga Ramadhan merupakan turnamen rutin yang digelar setiap tahun, pas Bulan Ramadan. Pada tahun ini kompetisi antar komunitas itu diikuti 16 klub dari beberapa wilayah di kabupaten Sidoarjo dan Surabaya.

Turnamen Liga Ramadhan menggunakan sistim setengah kompetisi. digelar sejak menjelang Ramadan sampai mendekati Lebaran Idul Fitri. Satu bulan lebih turnamen berlangsung.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

“Ini sebagai hiburan bagi pecinta sepakbola di bulan suci ramadhan dan untuk ajang silaturahmi bagi para pemain bola,” terang Supardi Ketua Panitia Pelaksana.

Mudah-mudahan, lanjutnya, dengan adanya turnamen ini, para peserta yang mengikuti liga ramadhan dapat semakin erat rasa persaudaraannya sesama penghobi bola.

“Tidak saja menjaga kebugaran, mudah-mudahan liga yang berlangsung tertib ini, semakin mengeratkan persaudaraan antara klub peserta liga,” harapnya.(*)