SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Maspion Kebanjiran, Alim Markus Curhat Rugi Rp 5 M

Banjir juga melanda kawasan perumahan sampai sore ini belum surut
Banjir juga melanda kawasan perumahan sampai sore ini belum surut

SIDOARJO- Bos PT Maspion Grup Alim Markus curhat ke Bupati Sidoarjo Saiful Ilah terkait kondisi pabriknya yang terendam banjir, Rabu (18/6/2014).  Bahkan, dalam sehari saja Alim Markus mengaku rugi Rp 5 miliar.

Kerugian itu dikarenakan Maspion 1 di kawasan Sawotratap dan beberapa berusahaan lainnya di kawasan itu terendam air. Bahkan, sejak kemarin karyawan terpaksa diliburkan karena tidak bisa berproduksi.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengaku jika Alim Markus telah menghubungi dirinya terkait kondisi banjir. “Pak Alim Markus bilang ke saya kalau sehari saja rugi Rp 5 miliar karena pabriknya kebanjiran,” ujar Saiful Ilah.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Adu Moncong di Jalan Kendal Balongbendo, Pengendara Luka Serius
BACA JUGA :  Polresta Sidoarjo Luncurkan Kendaraan Bermotor Vaksinasi Keliling Desa

Selama ini, meski musim hujan banjir di kawasan Gedangan dan sekitarnya tidak pernah separah itu. Oleh karena itu, Saiful Ilah juga mengaku kaget karena banjir sampai separah itu.

Dicurhati Alim Markus seperti itu, Saiful Ilah mengaku pihaknya sudah berupaya menangani banjir tersebut. Salah satunya dengan meminta Balai Besar Jasa Tirta untuk menutup dam lengkong dan Mlirip di perbatasan Mojokerto. “Tapi air tidak bisa segera mengalir ke sungai karena laut juga kondisinya pasang,” tandas Saiful Ilah. (st-12)

Berita Terkait

Sejak 2 Tahun Terakhir, Setiap Hujan SDN Banjarsari Tanggulangin Selalu Banjir

redaksi sidoarjo terkini

Jelang Musim Hujan, KRI Bersihkan Sungai

redaksi sidoarjo terkini

Sudah Tiga Hari Banjir Belum Surut