SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Sudah Tiga Hari Banjir Belum Surut

Kantor Koramil Waru yang sampai saat ini masih tergenang banjir
Kantor Koramil Waru yang sampai saat ini masih tergenang banjir

SIDOARJO-Hingga tiga hari ini, banjir di beberapa kecamatan di Sidoarjo, masih belum surut. Sejumlah kawasan dan instansi pemerintahan dan lainnya, masih terendam banjir Kamis (19/6/2014).

Seperti halnya banjir yang melanda kantor Koramil Waru, sampai kini belum juga surut. Air yang menggenang masih setinggi setengah lutut orang dewasa.

Petugas TNI AD yang berjaga atau bertugas, harus mencopot sepatu mereka. Petugas yang memakai sepatu, harus stanby dan berjaga didepan pintu gerbang koramil.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Adu Moncong di Jalan Kendal Balongbendo, Pengendara Luka Serius

Banjir yang tidak kalah hebat, yakni di kawasan Sawotratap Gedangan. Ketinggian air masih mencapai diatas lutut orang dewasa dan menggelami rumah warga hingga ruang tamu dan dapur warga setempat.

“Gimana ini, sampai kini, air belum surut dan belum ada penanganan berarti dari pemerintah,” keluh Ida warga Sawotratap.

BACA JUGA :  Polresta Sidoarjo Luncurkan Kendaraan Bermotor Vaksinasi Keliling Desa

Dirinya juga berharap, pemerintah segera melakukan tindakan nyata, agar air semakin berkurang sampai tidak ada air yang menggenang.

Selain di dua kawasan itu, banjir juga masih melanda di kecamatan lainnya. Banjir hebat yang melanda Kota Sidoarjo diakibatkan karena intensitas hujan dua hari berturut-turut dan aliran deras air sungai yang datang Dam Lengkong dan Mlirip Mojokerto.

BACA JUGA :  Dua Pemotor Terlibat Tabrakan di Jalan Raya Suwaluh Balongbendo, Satu Pemotor Luka Serius

Sejumlah sungai yang ada di Sidoarjo, hampir semuanya meluap. Volume air yang ada, tingginya melebihi bibir sungai dan meluap ke pemukiman hingga saluran air tak berfungsi normal. (st-13)

Berita Terkait

PDAM Delta Tirta Sumbang Rp 13 Miliar Pada Kas Daerah

redaksi sidoarjo terkini

Disporapar Sidoarjo Akan Bangun Dermaga dan Solar Cell di Pulau Sarinah

redaksi sidoarjo terkini

Sejak 2 Tahun Terakhir, Setiap Hujan SDN Banjarsari Tanggulangin Selalu Banjir

redaksi sidoarjo terkini