SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Sidoarjo Diterjang Banjir, Bupati Pusiiiing

Kawasan Gedangan genangan air tambah tinggi
Kawasan Gedangan genangan air tambah tinggi

SIDOARJO- Banjir yang melanda dibeberapa wilayah Sidoarjo selama dua hari ini membuat Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bingung. Pasalnya, orang nomer satu di Kota Delta itu panen telepon dan sms.

Saiful Ilah mengaku, baterai handphone-nya sampai habis karena banyak menerima telepon dan sms menanyakan banjir. “Ada telepon dan sms yang tidak mengenakkan telinga. Banjir itu kan akibat hujan kok mengadunya ke saya,” ujarnya saat sambutan silaturahmi perusahaan penerima penghargaan di pendopo Sidoarjo, Rabu (18/6/2014).

Menurut Saiful Ilah, kawasan tersebut selama ini jarang banjir. Tapi kenapa, hanya diguyur hujan semalam langsung banjir.

BACA JUGA :  Cegah Pungli PTSL, Wabup Sidoarjo Intruksikan Hal Berikut Kepada Para Kades
BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Adu Moncong di Jalan Kendal Balongbendo, Pengendara Luka Serius

Awalnya pria yang akrab disapa Abah Ipul itu mengira jika banjir biasa saja. “Saat saya kesana kok ketinggian air diatas lutut orang dewasa,” tandasnya.

Abah Ipul mengaku sudah meminta balai besar pengairan untuk menutup pintu dam lengkong. Pagi tadi dia mendapat laporan jika dam lengkong sudah ditutup semuanya.

BACA JUGA :  Dua Pemotor Terlibat Tabrakan di Jalan Raya Suwaluh Balongbendo, Satu Pemotor Luka Serius

Ternyata setelah dicek kesana, tidak semua pintu airnya ditutup. “Pagi tadi saya menyuruh orang kesana ternyata belum ditutup semuanya. Kalau tidak ditutup banjir tidak akan surut,” pungkasnya.(st-12)

Berita Terkait

Sejak 2 Tahun Terakhir, Setiap Hujan SDN Banjarsari Tanggulangin Selalu Banjir

redaksi sidoarjo terkini

Pj Bupati Sidoarjo Fokus Selesaikan APBD 2016

Jelang Musim Hujan, KRI Bersihkan Sungai

redaksi sidoarjo terkini