SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Cak Nur: Tanamkan Cinta Anak Yatim Sejak Dini

*Peringatan 1 Muharram Diikuti 2000 Peserta

IMG_20151103_57817
(WARUterkini)- Sudah seharusnya sedini mungkin menanamkan cinta anak yatim kepada anak-anak kita. Sebab, hal itu sesuai anjuran agama.

Demikianlah harapan cawabup Nur Achmad Syaifudin kepada anak-anak dalam acara jalan sehat peringatan 1 Muharram se Kecamatan Waru, beberapa waktu lalu. Jalan sehat guru, murid, wali murid TK dan RA dalam naungan IGTKM se kecamatan Waru beserta santunan anak yatim.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Jalan sehar dihadiri sekitar 2000 peserta yang terdiri dari murid dan wali murid TK se kecamatan Waru, guru beserta kepala sekolah dan kepala cabang dinas (UPTD) di Waru.”Momentum peringatan 1 muharram sangat tepat IGTKM mengadakan acara jalan sehat dan santunan anak yatim,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Cawabup nomer urut 3 (BerSiNar) itu berharap agar kegiatan tersebut membuahkan hasil yg bermanfaat. Yakni memperkuat kekompakan sesama wali murid.

BACA JUGA :  Lelang Parkir via Youtube Capai Rp 32 Miliar, Bupati Muhdlor: Bentuk Transparansi

Kemudian membawa kekompakan pada guru dan kepala sekolah serta memberikan motivasi utk kepedulian dalam pendidikan anak-anak.”Yang penting lagi bagaimana menumbuhkan kepedulian kepada anak yatim sesuai dg anjuran agama,” tandas Cak Nur yang asli Waru ini.

Pada momentum 1 muharram ini,lanjut Cak Nur semoga bisa menjadi penyemangat untuk kita senantiasa bergerak menuju yang lebih baik. Hasil pembangunan yg saat ini sudah berjalan baik semoga dapat dilanjutkan.

BACA JUGA :  Ini Program Prioritas Bupati Muhdlor yang Akan Dituntaskan di Tahun 2022

Cak Nur juga berharap peran serta lembaga TK dan Ibu2 harus diperkuat dan ditingkatkan dalam rangka menyiapkan generasi muda yang cerdas dan berkarakter. Sebab tugas tersebut sangat mulia dan merupakan ujung tombak untuk regenerasi penerus bangsa di masa depan.(st-12)

Berita Terkait

BerSiNar Akan Galakkan Pemberdayaan Perempuan

Pedagang Mobil Bekas Dukung Abah Saiful-Cak Nur