SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

BerSiNar Akan Galakkan Pemberdayaan Perempuan

Cak Nur saat memberi sambutan kepada ibu-ibu pengajian rutin Rabuan di Desa Rejeni, Kecamatan Krembung
Cak Nur saat memberi sambutan kepada ibu-ibu pengajian rutin Rabuan di Desa Rejeni, Kecamatan Krembung

(KREMBUNGterkini)- Pemberdayaan perempuan menjadi salah satu fokus yang akan digalakkan oleh pasangan Saiful Ilah dan Nur Achmad Syaifudin (BerSiNar). Terutama melalui forum rutin yang selama ini sudah ada di masyarakat.

Hal itu disampaikan Cak Nur, begitu Nur Achmad Syaifudin disapa, dalam beberapa kesempatan. Salah satunya saat menghadiri undangan jamaah Ibu ibu istighotsah tahlil di desa Rejeni, Kecamatan Krembung.

Kegiatan rutin peremouan di desa ini adalah malam Rabuan. Tak hanya berdimensi spiritual saja tapi juga sosial yang akan membekali para anggota pengajian dalam kehidupan sehari harinya.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Pengajian rutin dibawah asuhan KH Mujib Mahsun, kurang lebih dihadiri sekitar 500 an ibu ibu sekitar kecamatan Krembung.
” Kegiatan rutinan setiap malam rabu senantiasa tetap terus dijalankan, krn nyatanya kegiatan sangat diminati dan dibutuhkan oleh para Ibu ibu dlm rangka menjaga keseimbangan kebutuhan hidup jasmani dan rohani,” terang cak Nur, Kamis (29/10/2015).

Lebih jauh, Cak Nur juga memohon doa restu atas pencalonannya sebagai cawabup mendampingi Abah Saiful, agar pencalonannya dibarengi oleh rahmat dan ridho Allah.

BACA JUGA :  Lelang Parkir via Youtube Capai Rp 32 Miliar, Bupati Muhdlor: Bentuk Transparansi

Secara spontanitas seluruh jamaah Ibu ibu pun siap mendoakan dan memberikan dukungan, apalagi diperkuat oleh tausiah pengasuh KH Mujib Mahsun yang menyatakan bahwa sepantasnya memilih dan mendukung pasangan nomer urut 3.

” Abah Saiful dan Cak Nur Ahmad adalah figur yg serasi dan istiqomah dalam mengabdi dan berjuang, baik di pemerintahan juga istiqomah di dalam NU dan partai PKB,” ujar KH Nikon Mahsun.

BACA JUGA :  Pemotor Patah Tangan, Usai Motor Yang Dikendarainya Diserempet Truk di Jalan Sidorejo Krian

Lebih jauh KH Mujib juga menjelaskan adanya tanda tanda orang ikhlas yang sebagian bisa dilihat dari istiqomahnya paslon no urut 3 selama ini. Acara ditutup doa dan yel yel sidoarjo BerSiNar oleh Ibu Nyai Elok Asiah. (st-12)

Berita Terkait

Cak Nur: Tanamkan Cinta Anak Yatim Sejak Dini

Pedagang Mobil Bekas Dukung Abah Saiful-Cak Nur