SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Terlibat Pungli PTSL, Dua Perangkat Desa Suko Ditahan

 

(SIDOARJOterkini) – Penyidik Kejaksaan Negeri Sidoarjo akhirnya melakukan penahanan terhadap M Rofik dan M Adenan dua perangkat desa Suko Kecamatan Sukodono terkait kasus korupsi PTSL ,Kamis 07 April 2022.

“Kedua tersangka MR dan MA akan dilakukan penahanan untuk 20 hari ke depan di Rutan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur,”ungkap Kasi Intelijen Kejari Sidoarjo Aditya Rakatama.

Dijelaskan Rakatama, peran dari kedua tersangka dalam kasus Korupsi PTSL Desa Suko adalah ikut rapat, memutuskan dan menikmati pungli PTSL bersama tersangka Kades Suko Rochayani.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius
Kasi Intelijen Kejari Sidoarjo Aditya Rakatama saat konferensi pers

“Pertimbangan penyidik melakukan Penahanan, agar tersangka tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti, mengulangi perbuatannya,”ujarnya.

Adapun besar pungutan yang dilakukan oleh sejumlah perangkat desa tersebut pada 1.300 warganya pada program PTSL adalah sebesar Rp 2,5 Juta hingga Rp 5 Juta setiap pemohon.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

Sejatinya penyidik, lanjut Kasi Intel ada tiga tersangka yang menjalani pemeriksaan, namun 1 perangkat desa bernama Rahmat Arif tidak bisa hadir dikarenakan sakit.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jatim II Gencar Sosialisasikan PPS

“Satu perangkat tidak bisa hadir dalam pemeriksaan karena sakit,”tandasnya. (cles)