SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Jalankan Kebijakan, Pak Cip-Kolik Siap Dikawal Masyarakat

(SIDOARJOterkini)- Komitmen pelayanan prima akan menjadi salah satu andalan pasangan H. MG. Hadi Sutjipto SH, MM ( Pak Cip) – H. Abdul Kolik SE ( Cak Kolik) untuk mewujudkan Sidoarjo yang lebih baik. “Bila saat diberi amanah memimpin Sidoarjo ada yang kurang puas, sampaikan agar kami berdua bisa memperbaiki. Kami siap dikawal oleh seluruh masyarakat Sidoarjo dalam kebijakan pembangunan di Sidaarjo,” katanya.

Menurut Pak Cip, komitmen pelayanan prima merupakan salah satu titik pijak penting bagi terselenggaranya ritme pembangunan bidang kesehatan, perijinan dan investasi, terpeliharanya komitmen pendidikan gratis dan pembinaan usaha mikro kecil dan menengah secara berkesinambungan. Oleh karena itu, seluruh sektor jajaran di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) wajib menjalankan tugas pelayanan secara baik dan prima.

Terutama dalam rangka menguatkan berbagai program pemberdayaan berbasis potensi lokal dan ekonomi kreatif, terbangunnya kawasan industri sebagai sarana mendorong terbukanya peluang kerja dan mengurangi pengangguran; serta mengoptimalkan sekolah-sekolah kejuruan atau balai latihan kerja agar masyarakat memiliki ketrampilan siap kerja.

BACA JUGA :  Wabup Sidoarjo Resmikan Perpustakaan Ramah Anak “Ceria” SDN Ngingas Waru

Demi menguatkan pola evaluasi dan terlaksananya pelayanan prima, membangun komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat merupakan salah satu langkah penting. Mengingat masyarakat adalah subjek pembangunan dan sekaligus penikmat hasil-hasil pembangunan. Oleh karena itu, mensinergikan seluruh aktivitas masyarakat; pemerintah daerah sampai desa; merupakan bagian upaya memberikan pelayanan prima dan memuaskan bagi masyarakat.

Songsong MEA, Pak Cip-Kolik Siap Promosikan Produk Sidoarjo

Era masyarakat Ekonomi Asean (MEA) merupakan sebuah tantangan dan sekaligus peluang mengembangkan potensi produk unggulan lokal. Peluang ini terbuka bila seluruh masyarakat Sidoarjo dan berbagai terkait bahu membahu bersama pemerintah menguatkan tekad untuk meraihnya. Demikian diungkapkan H. Abdul Kolik SE saat berdiskusi dengan generasi muda dari berbagai komunitas di Posko Jl. Teuku Umar.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kompetensi Wartawan, SKK Migas Jabanusa Kerjasama dengan PWI Jatim Gelar UKW Angkatan Ke-44

Menurut Cak Kolik, Saat ini Sidoarjo, masih memiliki potensi perikanan berbasis pertambakan di wilayah timur atau perikanan darat di belahan Sidoarjo barat dan sekitarnya. Kota Delta ini juga memiliki produk unggulan lokal, seperti industri tas dan koper Tanggulangin; kegiatan ekonomi kreatif mulai makanan olahan, home industry, furniture sampai daur ulang sampah; potensi wisata kuliner berbagai makanan khas daerah; dan masih banyak lainnya.

Hal senada diungkapkan H. MG. Hadi Sucipto SH, MM (Pak Cip), selain potensi produk unggulan lokal, Sidoarjo juga memiliki sarana penting untuk memperkenalkan semua itu. Saat ini Sidoarjo sudah dikenal sebagai Kota Transit the Airport City atau Kota Singgah bagi pelaku bisnis dari berbagai negara. Bandara Juanda merupakan bandara internasional yang berlokasi Sidoarjo dapat disulap sebagai penguat kegiatan bisnis dan usaha jasa-perdagangan. Bahkan bandara dapat menjadi modal untuk membangun sebuah “brand image” tersendiri untuk menarik kegiatan bisnis pendukung yang akan membuka lapangan kerja.

BACA JUGA :  Perkuat Literasi Media di Lingkungan Pesantren, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

Di sekitar bandara berpotensi terbuka usaha jasa pengiriman barang kilat, perbelanjaan, antar-jemput menuju hotel sampai aktivitas jasa bongkar muat; jasa transportasi atau intromoda angkutan antara bandara, terminal bus antar kota, atau bisnis taksi komersial dan menuju stasiun. Selain itu juga berpeluang digiatkan pusat perdagangan dan niaga grosir, convention center, kawasan komersial, kawasan olah raga dan kawasan perkantoran. (st-12/mc-htk)

Berita Terkait

Wanita Penggerak Sidoarjo HatiKu Untuk Pak Cip-Kolik

FORMI Antarkan Atletnya Raih 43 Medali

Hatiku: Sidoarjo Perlu Kembangkan Sumber Pendapatan Alternatif