SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Warung Dobeng, Contoh Sukses Dwi Astutik Berdayakan Anak Jalanan di Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Permasalahan sosial di Kabupaten Sidoarjo menjadi sorotan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor 3 di Pilbup Sidoarjo 2020, Kelana Aprilianto-Dwi Astutik. Pemberdayaan anak jalanan diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup hingga menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Cawabup Dwi Astutik  saat berkunjung  di Warung Dobeng Jalan Klutuk Bar, Cangkring, Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Jumat  (13/11) mengungkapkan pemberdayaan anak jalanan bisa menjadi potensi mendukung sektor peningkatan SDM  di, Sidoarjo.

Menurut Bunda Dwi, anak jalanan tidak seharusnya dipandang sebelah mata. Mereka harus dikumpulkan dan di berikan pelatihan-pelatihan yang nantinya bisa menggali potensi pada diri setiap anak jalanan, bisa menjadi cara efektif menciptakan SDM unggul di Sidoarjo.

BACA JUGA :  Koramil 0816/06 Tanggulangin Bagikan Bansos Kepada Warga Banjarasri.

“Wardob ini menjadi contoh kesuksesan dari pemberdayaan anak jalanan khususnya di Sidoarjo. Dengan memaksimalkan potensi anak jalanan, bisa menjadi jalan ikhtiar saya dan Pak Kelana untuk membuat SDM unggul Sidoarjo makmur jika diamanati ke Pendopo,” ujar Dwi Astutik.

Sementara itu, Dobeng, mantan anak jalanan yang kini sukses menjadi pemilik 4 cabang Wardob di Sidoarjo dan Surabaya, mengungkapkan bahwa anak jalanan memang seharusnya diberdayakan. Banyak potensi dalam setiap diri anak jalanan yang bisa digali dan dimaksimalkan dengan pelatihan serta pembelajaran.

BACA JUGA :  DPRD Ingin Dinkes Evaluasi secara Berkala Fasilitas di RS Rujukan Covid-19
BACA JUGA :  Sebanyak 1000 Warga Pepe Sedati Ikuti Serbuan Vaksin Yang Digelar TNI AL

Pemiliki nama asli Suapril Alianto ini menjelaskan bahwa selama menjadi anak jalanan dirinya akhirnya diasuh oleh Bunda Dwi Astutik diberikan pelatihan hingga disekolahkan bersama sang kakak.

“Alhamdulillah, sekarang saya tidak hidup di jalanan lagi dan bisa menikmati pekerjaan dan membuka lapangan kerja untuk orang lain dengan adanya Wardob,”kata Dobeng(st-12/cles)