SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Warga Sidoarjo Berharap Perwakilan Perempuan di Pucuk Pemerintahan

Cawabup Tan Mei Hwa bersama ibu-ibu pengajian di Sedati
Cawabup Tan Mei Hwa bersama ibu-ibu pengajian di Sedati

* Dukungan Perempuan Untuk UswaTan

(SIDOARJOterkini)- Paslon UswaTan (Utsman-Tan Mei Hwa) optimis memenangi Pilkad Sidoarjo 9 Desember mendatang. Hal ini ditunjukkan kegiatan pengajian yang mendapat antusias warga Sidoarjo.

Sejak awal ditetapkannya sebagai paslon bupati dan wakil bupati Sidoarjo, Nyai Tan, begitu Tan Mei Hwa disapa konsisten menggelar pengajian. Bukan hanya pengajian yang diagendakan timnya, namun lebih banyak karena undangan jamiyah-jamiyah.

Sebagai seorang daiyah, kesempatan sosialisasi pilkada bukan semata-mata digunakan untuk memenangkan paslon nomer 2 ini di Pilkada. “Dari dulu saya memang sering mengisi pengajian. Jadi selama sosialisasi Pilkada ini ya lebih banyak pengajian,” ujar Nyai Tan.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Tan Mei Hwa mengaku sangat berterimakasih kepada warga Sidoarjo yang mau menerimanya dan mengundangnya. Sebab, dengan kegiatan tersebut selain pengajian Nyai Tan mengaku lebih tahu apa yang diperlukan oleh warga Sidoarjo.

Karena itulah, aspirasi masyarakat dia catat dan jika nanti terpilih menjadi wakil bupati mendampingi bupati Utsman Ihsan akan berupaya untuk merealisasikannya. “Aspirasi yang saya terima lebih banyak pemberdayaan wanita,” tandas Nyai Tan.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Nyai Tan mengaku berdasarkan selama sosialisasi yang dilakukan timnya. Ternyata perlunya calon perempuan untuk wakil bupati cukup mengena di masyarakat.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Artinya, banyak warga Sidoarjo yang menginginkan keterwakilan perempuan dalam pemerintahan. Dalam hal ini, perempuan sebagai orang kedua di pemerintahan yakni wakil bupati.

Keinginan seperti ini sering disuarakan saat sosialisasi yang dilakukan Nyai Tan. “Semoga keinginan warga Sidoarjo adanya wakilnya di pucuk pimpinan pemerintahan bisa terwujud,” tandas Nyai Tan.(st-12