SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Warga NU Taman All Out Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

 

(SIDOARJOterkini) – Dukungan terus mengalir untuk Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). Wakil Ketua DPR RI tersebut kembali didorong untuk maju menjadi calon presiden (capres) RI pada Pemilu 2024. Kali ini dukungan tersebut datang dari warga Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Taman.

Koordinator warga NU Kecamatan Taman Pendukung Gus Muhaimin, Drs Muhajir mengatakan, ratusan warga NU dari Taman sepakat mendukung Gus Muhaimin menjadi capres 2024. Berbagai elemen masyarakat dari setiap desa di Taman tersebut menganggap Gus Muhaimin menjadi sosok yang tepat memimpin Indonesia.

“Gus Muhaimin berhasil memimpin PKB. Dan PKB merupakan anak biologis dari NU. Kami warga NU mendorong dan mendukung penuh Gus Muhaimin maju capres 2024,” kata Muhajir, Kamis 31 Maret 2022.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

Menurut Muhajir, dukungan tersebut sempat disampaikan ratusan warga NU Kecamatan Taman pada, Minggu (27/3) lalu. Mereka mendeklarasikan dukungan agar Gus Muhaimin menjadi capres 2024 saat berkumpul di gedung serba guna di kawasan Sidodadi, Taman.

“Kami warga NU dari berbagai elemen masyarakat ingin berjuang bersama PKB agar Gus Muhaimin bisa menjadi capres 2024,” ucap Wakil Ketua MWC NU Taman itu.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

Dia menambahkan, tidak hanya dari MWC NU saja, tetapi dari anggota Muslimat serta berbagai elemen masyarakat juga aktif dan siap bergerak memberikan dukungan ke Gus Muhaimin. Perjuangan PKB yang intens membantu rakyat kecil menjadi salah satu faktor warga NU Taman all out memperjuangkan Gus Muhaimin maju capres.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

Karena itu, imbuh Muhajir, tidak ada alasan bagi warga NU untuk tidak mendukung PKB dan Gus Muhaimin maju capres 2024. Dengan kekompakan dari kader PKB serta NU, tiket untuk maju menjadi capres 2024 akan bisa tercapai.

“Kami warga NU Taman akan berjuang dan terus mensosialisasikan PKB dan Gus Muhaimin dalam Pemilu 2024,” pungkasnya. (st-12/cles)