SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Tim Gabungan BPBD Jatim dan Relawan Gelar Kampanye Prokes di Terminal Larangan Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – BPBD Jatim bersama Tim Gabungan dari Satpol PP Jatim, Dishub Jatim, TNI Polri, dan sejumlah relawan melaksanakan kampanye Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai Upaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19.

Kampanye prokes yang sebelumnya dilaksanakan di Terminal Purabaya Bungurasih (2/2) lalu, selanjutnya digelar di Terminal dan pasar Larangan Sidoarjo, Jumat 4 Februari 2022.

Kegiatan diawali dengan apel pasukan di area Terminal Larangan yang diikuti berbagai OPD dan elemen relawan yang hadir.

Selanjutnya, Tim gabungan BPBD Jatim membagikan masker, menyemprotkan disinfektan ke tempat fasilitas umum yang menjadi persinggahan masyarakat, dan membagi-bagikan hand sanitizer ke pengunjung dan pedagang Pasar Larangan, termasuk kepada tukang becak, serta warga yang ada di sekitar terminal.

Turut dalam aksi ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jatim, Tim Srikandi BPBD, Tim Trenggana Satpol PP, petugas Dishub Jatim dan sejumlah relawan dari komunitas Gus Durian, Jogo Boyo, GP Ansor Jatim, PMII, GMNI serta Info Lantas Sidoarjo (ILS).

BACA JUGA :  Ribuan Guru dan Anak PAUD Se-Sidoarjo Peringati HAN 2022
BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa di sela acara kampanye Prokes Covid-19 mengatakan, sesuai arahan Ibu Gubernur Jatim, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus digalakkan.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari
Program Patroli Bermotor Penegakan Protokol Kesehatan Masyarakat (Pamor Keris) yang disepakati Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa dan Forkopimda Jatim, beberapa waktu lalu.

“Harapannya bersama-sama kita bisa melakukan penegakan protokol kesehatan. Mulai sosialisasi, edukasi dan lainnya kepada masyarakat, agar virus varian omicron yang penyebarannya lebih cepat ini tidak semakin meluas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha

Kasatpol PP Jatim Hadi Wawan Guntoro menambahkan, dalam aksi bersama ini pihaknya siap bersinergi dengan BPBD Jatim dan berbagai kalangan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat ini varian omicron mulai meningkat. Dan mari bersama-sama bersinergi melakukan pencegahan agar tidak terjadi peningkatan virus ini hingga menjadi gelombang ketiga,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, segenap pejabat eselon III di lingkungan BPBD Jatim, Satpol PP dan Dishub Jatim. (cles)