SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Tenggelamkan 41 Kapal, Menteri Susi Dinilai Arogan

image

      Bambang Haryo Soekartono

(JAKARTAterkini) – Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti  menenggelamkan kapal illegal fishing  lagi. Bahkan, total ada 41 kapal yang ditenggelamkan berbagai daerah di Indonesia.

Bambang Haryo, anggota Komisi VI Fraksi Gerindra DPR RI, mengatakan Kebijakan Menteri Susi ini tidak tepat dan terkesan sangat arogan dan bodoh. “Saya tidak setuju dengan aksi bom 41 kapal nelayan karena implikasi terhadap marine pollution sangat besar ” tandasnya, Kamis (21/5/2015)

BACA JUGA :  DJP Jatim II Ajak Mahasiswa Tuturkan Kesadaran Pajak

Peraturan IMO (International Marine Organization), kita dilarang buang sampah non organik ke laut seperti  dengan membom kapal atau benda non organik terbuang ke laut sangat dilarang. Kapal-kapal ini dibom tidak lebih dari 1 mile dari pantai, padahal berdasarkan Peraturan IMO yang ada harusnya  dibuang minimal dijarak 36 mil dari pantai.

Solusi untuk menindaklanjuti kapal ilegal ini, lanjut anggota DPR dari Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) Jatim adalah panggil dubes dari negara tersebut. Kemudian minta tanggung jawab.

BACA JUGA :  Pekan Panutan Pajak, BPPD Adakan Fun Bike, Capaian Pajak Sentuh Angka 72,52 Persen
BACA JUGA :  Satgas TMMD dan Dinsos Sidoarjo Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Rejeni

Perlu diketahui bersama bahwa kapal-kapal yang dibom Menteri susi bukan kapal-kapal yang ditangkap di masa Presiden Jokowi. Melainkan kabinet SBY.
“Disini sudah sangat terlihat bahwa tindakan ini hanya pencitraan saja,” tegas Bambang Haryo.(st-12/tim BHS)