SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

Tampil Beringas, Deltras FC Tekuk Arek Suroboyo 8-1 di GOR Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Deltras FC berhasil pecundangi tamunya Arek Suroboyo dengan skor 8-1, pertandingan lanjutan Liga 3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 14 November 2021.

Tim berjuluk The Lobster tersebut membuka kemenangan dari sundulan Martinus Novianto pada menit ke-12 yang tidak mampu ditangkis Penjaga Gawang Arek Suroboyo Piping Muhammad.

Unggul 1-0, tim asuhan Muhammad Zein Al-Haddad semakin tampil kesetanan, kerjasama tim dan skill individu mulai ditunjukkan. Menit ke-18 pemain nomor 22 Sedek Tuakia berhasil menjebol gawang Arek Suroboyo, skorpun berubah 2-0 untuk Deltras FC.

BACA JUGA :  Revitalisasi Fungsi Sungai, Pemkab Sidoarjo Luncurkan Sidoresik

Pada menit ke-29, the Lobster mendapatkan tendangan pinalti setelah salah satu pemainnya dilanggar di dalam kotak putih. Tendangan pinalti yang diambil oleh Jiddan Nur sempat tertepis penjaga gawang Arek Suroboyo, bola yang mental ditendang oleh Sedek Tuakia dan terjadilah gol, skor 3-0 untuk the Lobster.

Jelang babak pertama habis, menit-41 Jiddan Nur berhasil melesatkan bola ke gawang Arek Suroboyo, kembali pada menit ke -43 Martinus Novianto menambah gol. Skor 5-0 menutup babak I .

Babak kedua, pemain Deltras terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Arek Suroboy, hingga pada menit ke -53 sang kapten Deltras FC Martinus Novianto berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Arek Suroboyo.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor Tawarkan Peluang Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Nilainya Lebih dari Rp 800 Miliar

Teknik tinggi dipertontonkan para pemain Deltras. Permainan cepat sekali sentuh dipraktekkan para punggawa The Lobster. Hingga pada menit ke 75 pemain dengan nomor punggung 29 Wahyu Adi mampu membuat gol. Beberapa saat usai mencipta gol pada menit ke 78 kembali Wahyu Adi melesatkan bola ke gawang Arek Suroboyo.

Tim Arek Suroboyo memperoleh 1 gol setelah mendapatkan tendangan pinalti saat penambahan waktu dan dieksekusi dengan baik oleh Mochamad Aica. Skor 8-1 berakhir hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Tahti dan Kapolsek Krian

Pelatih Deltras FC Mochammad Zein Al-Haddad merasa puas dengan permainan yang disuguhkan oleh anak asuhnya. Menurutnya, anak asuhnya tidak tidak dibebani harus banyak gol dalam setiap permainan tapi yang terpentin menang dan berhasil raih poin penuh.

“Selanjutnya kita akan persiapkan untuk menjamu Persikota, meski mereka tim tangguh namun kita akan berusaha untuk menang agar bisa lolos babak berikutnya,” tandasnya. (cles)