SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Tak Patut Dicontoh, Foto Saiful dan Sutjipto Bersaing Dipaku di Pohon

image

(SIDOARJOterkini)- Apa yang dilakukan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah dan Wakil Bupati H. MG Hadi Sutjipto tidak patu dicontoh. Pasalnya, mereka memasang gambar dengan cara dipaku di pohon.

Tentu saja hal ini tidak mencerminkan sikap baik. Demi memenangkan Pilkada, kedua cabup ini bersaing memasang gambar dengan cara dipaku di pohon.

Kedua pejabat aktif yang Desember mendatang masing-masing akan maju mencalonkan diri sebagai calon bupati itu, poster ucapan bulan suci ramadan dan lebaran Idul Fitri 2015, dipasang dipepohonan dengan cara di paku.

Seperti halnya H. MG Hadi Sutjipto, dalam ucapan marhaban ya ramadan, disebar dan dipaku di pepohonan. Kini disusul ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri milik Saiful Ilah, yang cara pemasangannya tidak jauh beda dengan Sutjipto.

Poster-poster itu hampir terpasang di banyak titik mulai perkotaan sampai ke pelosok desa. “Kenapa kedua pemimpin, bupati dan wakilnya memasang pister ucapan selamat, dipaku di pepohonan,” ujar Husain, warga Waru.

BACA JUGA :  Paskibraka 2022 Kabupaten Sidoarjo Dikukuhkan

Mestinya Saiful dan Sutjipto memberikan ucapan itu tidak disertai dengan merusak pohon atau penghijauan. Pemasangan poster itu sama halnya memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat.

Seperti diketahui, calon incumbent yakni Saiful Ilah dan Sutjipto akan maju dalam Pilkada 2015, beda partai. Kalau Saiful Ilah akan maju melalui partai tunggal yang di ketuainya, yakni DPC PKB yang mempunyai 13 kursi.

BACA JUGA :  Dihadapan Pendukungnya, Deltras FC Kalah 1-2 Saat Ujicoba Lawan Persipa Pati

Sedangkan Sutjipto, rencananya akan maju diusung oleh PDIP, Nasdem, PBB dan Demokrat yang memiliki 14 kursi. Keduanya yang Pilkada 2010 maju duet pasangan SUCI (Saiful Ilah-Sutjipto), dalam Pilkada 2015 nanti berpisah dan maju sendiri-sendiri.

Saiful Ilah akan duet dengan Nur Ahmad Syaifuddin anggota Komisi C DPRD Sidoarjo dari Fraksi PKB, dan Sutjipto akan menggandeng H. Abd Kolik, juga anggota Komisi D DPRD Sidoarjo dari Fraksi PKB.

HMG Hadi Sutjipto saat dikonfirmasi mengaku jika gambar yang dipasang itu bukan atas perintahnya. Bisa saja, gambar dirinya itu yang memasang pendukungnya tanpa koordinasi.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Sidoarjo Gelar Pelatihan Teknis Pengolahan Hasil Perikanan Pada Warga Desa Rejeni

Kendati demikian, Hadi Sutjipto mengaku akan menertibkan gambar dirinya yang dipaku di pohon. “Tim kami akan menertibkan gambar saya yang dipasang di pohon,” ujarnya.

Demikian pula diungkapkan Saiful Ilah mengaku tidak tahu siapa yang memasang gambarnya di pohon. Dia juga mengaku kemungkinan yang memasang adalah pendukungnya. “Saya tidak tahu siapa yang memasang. Akan kita cabut kalau ada gambar yang dipasang ditempat terlarang,” tegasnya. (st-13)