SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Tahap Pertama, Pejabat Utama Sidoarjo Disuntik Vaksin Covid-19

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono saat disuntik Vaksi Covid-19 di RSUD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Jajaran pejabat utama Kabupaten Sidoarjo dan tokoh agama menjalani penyuntikan perdana vaksin Covid-19 yang kemudian disusul dengan para tenaga kesehatan, Vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung di Gedung Hemodialisis Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo, Jumat 15 Januari 2021.

Sesuai urutan daftar pejabat yang divaksin hari ini, ialah Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono mendapat giliran pertama divaksinasi. Kemudian Ketua DPRD, Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816 Letkol Inf Iswan Nusi, Kajari Setiawan Budi Cahyono, Sekda A Zaini, Kepala Kemenag Sidoarjo, M Amir Sholehuddin, Ketua PCNU KH Maskun dan Sekretaris MUI Sidoarjo.

Selain nama diatas, jajaran tenaga medis seperti Direktur RSUD, dr Atok Irawan, Kepala Dinas Kesehatan, dr Syaf Satriawarman dan beberapa tenaga medis lainnya.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Premanisme di Sidoarjo, Polisi Gencar Lakukan Patroli

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono Usai divaksin Covid-19,menyatakan proses vaksinasi terhadap dirinya berlangsung lancar tanpa terasa sakit atau timbul gejala apapun selama masa observasi 30 menit setelah disuntik, seperti kepala pusing, badan panas dan gatal-gatal, seperti yang ditakutkan.

“Tidak terasa sakit, malah tadi saya kira belum disuntik ternyata kata dokternya sudah,”ungkap Hudiyono.

Pj Bupati mengharapkan kepada masyarakat Sidoarjo tidak berkecil hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Vaksinasi yang dilakukan merupakan bentuk upaya pemerintah dalam menghambat penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Diduga Kelebihan Muatan, Truk Muat HCl Terguling di Jalan Keret Krembung

“Selanjutnya masyarakat pada waktunya akan divaksin di Puskesmas,”ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat divaksin

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji setelah disuntik vaksin menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu dan takut divaksin, demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Tidak usah takut, saat divaksin tidak terasa sakit dan seperti tidak merasakan apa-apa,”ucapnya.

Ketua DPRD Sidoarjo H Usman Saat divaksin

Senada, Ketua DPRD Sidoarjo H Usman usai menjalani penyuntikan vaksin, dirinya mengaku tidak ada reaksi apapun dan aman. Masyarakat tidak perlu takut.

“Nyuntiknya juga enak, tidak terasa sakit,” Katanya

Ia menambahkan, dari kemarin, masyarakat banyak yang beranggapan, setelah di suntik vaksin akan mengalami pusing, badan panas atau gatal-gatal. Pihaknya memastikan anggapan tersebut salah.

BACA JUGA :  PW LPPNU Jatim Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako

“Saya telah membuktikan sendiri, setelah masa observasi selama 30 menit. Ternyata tidak apa-apa,” ungkap politisi PKB itu.

Periode vaksinasi Covid-19, di Kabupaten Sidoarjo ini dibagi tiga gelombang. Gelombang pertama untuk tenaga kesehatan. Sebab tenaga medis berada di garda terdepan dalam penangan covid-19.

Selanjutnya, vaksinasi kepada TNI Polri dan aparatur sipil negara (ASN), yang bertugas di bidang pelayanan. Termasuk pejabat negara, misalnya anggota DPRD Sidoarjo. (pung/cles)