SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

SMP Pancasila Krian Gelar Diskusi Kebangsaan di Gereja Santa Monica

 

(SIDOARJOterkini) – Diskusi Kebangsaan memperingati hari lahir Pancasila digelar SMP Pancasila Krian di gereja Santa Monica dan klenteng Teng Swie Bio Krian, Rabu 01 Juni 2022.

Diskusi kebangsaan yang diikuti oleh siswa dan guru SMP Pancasila tersebut untuk menanamkan sikap toleransi sejak dini dan bisa menerima keberagaman dan perbedaan.

BACA JUGA :  Khawatirkan Keselamatan Siswa, Babinsa 0816/05 Tulangan Bersama Warga Tebang Pohon yang Rawan Tumbang di Halaman Sekolah

“Diharapkan dengan digelarnya diskusi kebangsaan ini, bisa menjadi bekal kelak dalam bermasyarakat,”ungkap Muslimin Wakil Kepala SMP Pancasila Krian.

Dijelaskan Muslimin, kegiatan yang bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila, sejatinya sudah pernah dilakukan dengan melakukan kunjungan pada tahun 2019 lalu.

“Karena pandemi Covid-19, dua tahun kegiatan seperti ini harus tertunda dan saat ini kami lakukan kembali,”ujarnya.

BACA JUGA :  Siaga Bencana, Babinsa Koramil Krian Pantau Aliran Sungai di Sidomulyo

SMP Pancasila Krian lanjutnya, akan selalu berkomitmen untuk memberikan wawasan kepada siswa tentang kebangsaan dan pentingnya peran pancasila dalam menjaga keutuhan NKRI yang terdiri beragam agama dan suku bangsa dari tokoh agama lain.

BACA JUGA :  Pendorong Gerobak Alami Luka Serius Usai Ditabrak Motor di Jalan Kemangsen Balongbendo

“Sudah terlalu umum kita mendengar khotbah dari sesama muslim, jadi kita perlu juga mendengarkan pesan pesan tentang kebangsaan untuk merawat NKRI dan Pancasila dari tokoh agama lain,”pungkasnya (cles)