SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Lima Tahun Bersama Saiful Ilah Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Siaga Virus Corona, Dinkes Sidoarjo Tunjuk Tiga Rumah Sakit

 

dr. Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi masuknya virus Corona ke Wilayah Kota Delta.

Langkah antisipasi yang diambil Dinas Kesehatan itu dengan mengeluarkan surat edaran kepada Camat, Kepala Desa, Pondok Pesantren, Mall dan Hotel untuk memperhatikan kesehatan masyarakat sekitar atau pengunjungnya.

“Untuk saat ini surat himbauan tersebut sudah di sampaikan pada elemen masyarakat,” Kata Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Sidoarjo, Selasa 03 Maret 2020.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Waru Himbau Penumpang Jalankan Prokes di Terminal Purabaya

Selain itu, pihaknya juga sudah menunjuk tiga rumah sakit yang siap menangani apabila ada masyarakat yang suspect virus Corona yaitu RSUD Sidoarjo, RSI Siti Hajar dan RS Mitra Keluarga.

“Tenaga medis dan Ambulance di setiap puskesmas sudah kami siapkan beserta juga dengan alat pelindung diri,”ungkapnya

BACA JUGA :  Jangan Panik, Persediaan Minyak Goreng untuk Warga Sidoarjo Masih Cukup

Masuknya virus Corona ke Indonesia ini diketahui setelah ada dua warga Depok Jawa Barat yang suspect virus Corona setelah sebelumnya melakukan kontak langsung dengan WNA Asal Jepang.

BACA JUGA :  BPBD Sidoarjo: Tiga Desa Langganan Banjir di Tanggulangin Sudah Bebas Genangan

Atas kejadian ini, Presiden Jokowi telah menghimbau masyarakat Indonesia untuk tidak panik secara berlebihan, pihaknya meminta masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat.(pung/cles)