SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Serunya Balap Mobil RC di Sirkuit Shelep Gedangan

(SIDOARJOterkini) – Sejumlah pembalap mobil rally tengah beradu kecepatan menaklukan tikungan dan rintangan yang ada pada perlintasan sirkuit Shelep di Desa Tumapel Wedi Kecamatan Gedangan.

Meski mobil yang sedang beradu balap hanya mobil RC (Remote Control), namun para pembalap (Joki) yang ditemani seorang navigator terpacu adrenalinnya saat menaklukkan rintangan dan tikungan pada sirkuit yang dibuat layaknya sirkuit balap sesungguhnya tersebut.

“Meski pembalap ditemani navigator, namun tidak jarang mobil RC yang dikendalikan mengalami kecelakaan,”ungkap Jody Triatmaja salah satu Pembalap.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

Dikatakan Jody, dalam menjalankan mobil RC, pembalap harus cepat dan tepat dalam mengoperasikan tuas yang ada pada remote control.

“Dalam mengoperasikan mobil RC, kita bayangkan berada di dalam mobil yang tengah beradu cepat, hingga harus mampu mencapai garis finish dengan sempurna,”ucapnya.

Pria yang menekuni hobi balap mobil RC sejak tahun 2018 tersebut menceritakan, awal mula berkumpulnya komunitas balap mobil RC pada tahun 2017, dengan anggota hanya 4 orang yang kemudian terus bertambah anggotanya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Hingga saat ini, anggota Sidoarjo Radio Control Community (SRCC) mencapai lebih dari 100 orang,”ucapnya.

Sementara itu Ketua SRCC Mohammad David mengungkapkan,.SRCC telah Meraih prestasi dari berbagai event kejuaraan baik lokal, nasional maupun internasional yang diikuti.

“SRCC melakukan latihan bersama setiap dua kali dalam sebulan, sebelum pandemi kita lakukan latihan seminggu sekali, untuk menghindari kerumunan,”ucapnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

Dikatakannya, dengan bergabungnya para pecinta mobil RC, diharapkan anak-anak bisa sedikit lepas dari gadgetnya dan bersosialisasi, serta meningkatkan imun tubuh karena bahagia, apalagi Covid-19 mulai merangkak naik.

“Dengan bermain mobil RC imun tubuh akan meningkat, karena penuh dengan kebahagiaan,”tandasnya.(cles)