SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Semarak Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Ke-163, Sebanyak 36 Anak Ikuti Khitanan Massal di Kecamatan Porong

 

(SIDOARJOterkini) – Khitanan massal dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke 163 diikuti anak-anak yang berasal dari ex Kawedanan Porong digelar Pemkab Sidoarjo bersama Baznas di aula Kecamatan Porong, Sabtu 29 Januari 2022.

Dijelaskan dr Djoko Setijono panitia Khitanan massal, Pemkab Sidoarjo berperan aktif pada kesehatan masyarakat, seperti yang dilaksanakan dalam rangka semarak hari jadi nya ke 163.

“Ada 36 anak yang hari ini dikhitan dari lima kecamatan Ex Kawedanan Porong (Porong, Jabon, Tanggulangin, Tulangan dan Krembung),”ujar dr Djoko.

BACA JUGA :  Diduga Depresi Pemuda Asal Jetis Ceburkan Diri ke Kali Mas dari Jembatan Tado Balongbendo
BACA JUGA :  Menantu yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Untuk Biaya Persalinan Jalani Sidang

Dijelaskannya, setelah dikhitan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa bisa menjalani hidup sehat memasuki fase remaja dan berguna bagi agama, bangsa dan negara.

“Kepada mereka, Panitia juga membantu dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) , peserta khitanan massal kan masih dibawah umur semua,”ujarnya.

BACA JUGA :  Tragis, Pemotong Pohon Sekitar Rel Tewas Disambar KA Rangga Jati di Bringinbendo Taman

Pada pelaksanaan khitanan massal tersebut, Para peserta dan juga keluarga yang mendampingi diwajibkan menjalankan protokol kesehatan. (nic/cles)