SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Sekolah Al-Azhar Segera Hadir di Kahuripan Nirwana Sidoarjo

 

Direktur PT Mutiara Masyhur Sejahetera selaku developer Kahuripan Nirwana Boy Arifin saat Konferensi Pers di Hotel Aston

(SIDOARJOterkini) – Untuk mewujudkan Kota mandiri dengan fasilitas terlengkap Kahuripan Nirwana segera menghadirkan fasilitas terbarunya berupa sekolah Al Azhar.

Sekolah dengan standar internasional akan dibangun diatas lahan seluas 1,1 hektar dengan jenjang pendidikan mulai TK, SD, SMP dan SMA.

Direktur PT Mutiara Masyhur Sejahetera selaku developer Kahuripan Nirwana Boy Arifin mengatakan akan terus berinovasi dan mengembangkan proyek untuk melengkapi fasilitas di Kahuripan Nirwana meski di tengah pandemi.

BACA JUGA :  PAC PDI Perjuangan Tanggulangin Dan DPC Taruna Merah Putih Berbagi Ramadhan Peduli

“Pendirian Sekolah Al-Azhar di Kahuripan Nirwana tentu akan memberikan nilai tambah bagi penghuninya yang dapat menjangkau fasilitas pendidikan terbaik berstandar internasional di dalam kawasan huniannya,”ungkapnya saat konferensi pers di Hotel Aston, Selasa 02 Maret 2021.

Sementara itu Direktur Al Azhar Sarana Propertindo Hengki Budiarto menyatakan, pihaknya telah melakukan kajian sebelum memilih Sidoarjo sebagai lokasi Sekolah Al Azhar. Selain dekat dengan tol , pihaknya juga melihat potensi Sidoarjo sangat besar dan merupakan kota santri.

BACA JUGA :  Menteri Perdagangan Lepas Ekspor Furniture PT Integra Indocabinet Tbk Sidoarjo ke Amerika Serikat
Penandatanganan kesepakatan antara Kahuripan Nirvana dan Sekolah Al-Azhar

“Pertimbangan itulah yang memutuskan kita untuk mendirikan sekolah Islam dan akan bergabung melengkapi fasilitas di Kahuripan Nirwana,”ucapnya.

Sekolah Al Azhar lanjut Hengki, dikelola langsung oleh Yayasan Pesantren Islam Al Azhar berstandar internasional, akan diupayakan akan mulai beroperasi secara bertahap tahun 2021.

BACA JUGA :  Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

“Kita targetkan secara keseluruhan sekolah akan beroperasi tahun 2023, total investasi untuk hal tersebut mencapai Rp 125 Milyar,”tandasnya.

Kehadiran Sekolah Al-Azhar diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap lingkungan khususnya Kahuripan Nirwana begitu pula sebaliknya dan Sidoarjo. (cles)