SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Sebanyak 600 Karyawan Alfamart Ikuti Vaksinasi Massal Covid-19

 

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 600 karyawan Alfamart mengikuti vaksin massal di kantor Alfamart Cabang Sidoarjo jalan Sukodono Gedangan Sidoarjo, Kamis 22 Juli 2021.

Vaksin massal yang diadakan oleh Alfamart yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo tersebut merupakan vaksin dosis 1 jenis Sinovac. Untuk vaksin ke-2 rencananya digelar di tempat yang sama, pada 19 Agustus 2021.

Branch Manager Alfamart Sidoarjo, Sudarman mengatakan, saat ini dari total 5.540 karyawan Alfamart Cabang Sidoarjo baru 35% persen yang tercatat sudah melakukan vaksin pertama maupun kedua.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan

“Alfamart berupaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 guna menekan laju penyebaran virus dan mengurangi lonjakan kasusnya. Untuk itu perusahaan perlu diadakan kegiatan semacam ini untuk memudahkan karyawan dalam mengakses vaksin Covid-19,” terangnya.

Cabang Sidoarjo sendiri mengcover toko-toko Alfamart yang tersebar di wilayah Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Mojokerto (sebagian), Madura, NTT, hingga Sorong.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Bagi Peserta Pelatihan Kerja Yang Lulus Kompetensi

Selain mengadakan vaksin mandiri di kantor, perusahaan juga mendorong karyawannya yang belum vaksin untuk proaktif mengikuti kegiatan vaksin yang digelar untuk umum dan di puskesmas-puskesmas terdekat toko Alfamart.

BACA JUGA :  Tabrak Trotoar, Pemotor Asal Kediri Alami Luka Berat di Jalan Singkalan Balongbendo

“Lonjakan kasus Covid-19 ini bisa ditekan ketika imunitas kelompok (herd immunity) mulai terbangun. Dan imunitas kelompok ini hanya bisa terbangun kalau kita memiliki kesadaran bersama,” pungkasnya. (st-12/cles)