SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Sebanyak 501 Napi Lapas Sidoarjo Salurkan Hak Pilihnya

 

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 501 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas II-A Sidoarjo ikut mencoblos di Pilkada Sidoarjo 2020.

Kalapas Sidoarjo, Teguh Pamuji mengatakan Pelaksaan Pemungutan Suara di mulai pada pada pukul 08.00 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19.

“Di Lapas ada dua TPS, di lapangan (TPS 29) dan Ruang Kunjungan (TPS 30),” Katanya saat dikonfirmasi, Rabu 09 Desember 2020.

BACA JUGA :  Jalan Rusak, Pj Bupati Sidoarjo Ancam Copot Plt Kadis PU BM, Begini Tanggapan Dewan

Pamuji menambahkan, saat pencoblosan WBP diwajibkan menggunakan masker, cek suhu tubuh dan diberikan sarung tangan plastik.

Ia menjelaskan, bahwa awalnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdapat 731. Namun saat pencoblosan jumlahnya berkurang menjadi 501 orang dari total penghuni lapas 1.228 WBP.

BACA JUGA :  Lima Hari Penerapan PPKM di Sidoarjo, Kepala Disnaker : Tak Ada Keluhan dari Perusahaan Maupun Pekerja

“Pengurangan ini karena WBP yang sebelumnya sudah masuk DPT sudah bebas atau mendapatkan PB, CB, asimilasi serta mutasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kondisi Jalan Rusak Parah, Pemotor Terkapar di Raya Bakalan Balongbendo

Sedangkan bagi WBP yang tidak mendapatkan undangan memilih karena tidak semua punya KTP Sidoarjo. Atau baru saja pindah dari Lapas atau rutan lain. “Mudah-mudahan mereka menggunakan hak suaranya,” harapnya (pung/cles).