SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Sebanyak 172 Calon Panwascam Ikuti Tes Tulis

image

Ketua Panwaskab Sidoarjo Ulul Azmi.

(SIDOARJOterkini)- Sebanyak 172 pelamar calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam Pilbup Sidoarjo 2015 dinyatakan lolos administrasi. Mereka berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni tes tulis yang akan digelar Senin (18/5/2015).

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Sidoarjo Ulul Azmi Shi mengatakan, ada 172 pelamar yang lolos seleksi administrasi, yang berasal dari 18 kecamatan se-Sidoarjo.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Targetkan Vaksinasi Keliling Sehari di Enam Desa

Tahapan selanjutnya, para pelamar calon anggota Panwascam itu diminta mengikuti tes tulis yang akan digelar pada Senin (18/5/2015) di Aula Delta Graha, Lantai 3 Kantor Pemkab Sidoarjo. “Untuk tes tulis, peserta diharap berpakaian rapi, bawa alat tulis dan KTP, dan datang 30 menit lebih awal. Tes tulis dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB,” ujarnya.

Terkait soal tes tulis, Ulul menyatakan materi soal dibuat oleh Bawaslu Jatim. Meski demikian, pihaknya berharap peserta bisa mempersiapkan diri semaksimal mungkin menghadapi tes tulis tersebut, misalnya mempelajari regulasi mengenai pilkada dan seputar pengawasan dalam pemilu. “Soal tes tulis dibuat oleh Bawaslu Jatim,” tandas alumnus IAIN Surabaya ini seraya menyebut anggota Panwascam yang direkrut sebanyak 54 orang untuk 18 kecamatan di Sidoarjo. (st-11)