SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Pelatihan Penanganan Korban Kecelakaan

 

(SIDOARJOterkini) – Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Sidoarjo bersama Tim medis rumah sakit Anwar Medika Balongbendo menggelar pelatihan penanganan gawat darurat yang diikuti para Relawan Laka Lantas, di Kemasan Krian, Selasa 23 November 2021.

“Penanganan yang benar dalam memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan sangat penting karena berkaitan dengan nyawa seseorang,”ungkap AKP Sugeng Sulistiyono Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, Selasa 23 November 2021.

Dengan pelatihan ini lanjut Sugeng, relawan dapat memberikan pertolongan dengan cepat dan benar terhadap korban kecelakaan.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Rilis Penangkapan Tersangka Narkoba Masuk Sungai

“Tim medis memberikan materi dan prosedur pertolongan terhadap korban kecelakaan,”ujarnya.

Diharapkan setelah pelatihan, para relawan menularkan ilmu yang didapat kepada warga yang lain di sekitar lingkungannya. Mengingat daerah disekitar Krian merupakan jalur yang sering sekali terjadi kecelakaan.

BACA JUGA :  Peringati Hari Aids Sedunia, Rutan Gresik Gelar Skrining HIV & AIDS Bagi Warga Binaan

“Dengan demikian fatalitas korban kecelakaan bisa ditekan,”tegasnya.

Menurutnya, korban kecelakaan bisa terselamatkan dari kondisi fatal apabila penanganan awal saat memberikan pertolongan sesuai prosedur.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Promosikan Kampung Literasi Tebel Dengan Menggelar Lomba Lukis Cat

“Untuk itulah ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa diserap dan digunakan dalam membatu penanganan korban kecelakaan,”tandasnya (cles)