SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Satgas TMMD Kodim 0816/Sidoarjo Turut Meriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Desa Rejeni

 

(SIDOARJOterkini) – Malam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 digelar di Masjid Nurul Huda yang berada di Desa Rejeni Kecamatan Krembung diikuti oleh anggota Satgas TMMD, Jumat malam 29 Juli 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Rejeni, Affandi Achmad, Babinsa Rejeni Serka Awwabin, Ta’mir Masjid Nurul Huda, Anggota Satgas TMMD dan masyarakat Desa Rejeni.

Lantunan zikir akbar dan tabuhan rebana terdengar begitu meriah untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Zikir akbar digelar bekerja sama dengan Takmir masjid Nurul Huda dan beberapa pemuda-pemudi karang taruna Desa Rejeni. Kekompakan begitu terlihat seolah-olah mereka sudah lama saling mengenal.

BACA JUGA :  Peringati Kemerdekaan RI ke 77, PWI Sidoarjo Dan Alfamart Gelar Baksos Untuk Veteran
BACA JUGA :  Paskibraka 2022 Kabupaten Sidoarjo Dikukuhkan

1 Muharram merupakan sejarah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat setempat.

Serka Awwabin selaku Babinsa Desa Rejeni Kecamatan Krembung mengatakan, Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H tersebut diawali dengan makan malam bersama dan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Kawanan Begal Bersenjata Clurit Perdayai Korbannya di Jalan FR Aloha Waru

“Kami mengajak anggota Satgas TMMD untuk dapat menghadiri peringatan Tahun Baru Islam tersebut untuk syiar dan gaung Islam. Pada peringatan Tahun Baru Islam kali ini di setiap masjid Nurul Huda akan melakukan zikir serta doa bersama,” pungkasnya.(cles)