SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Sampah Menumpuk, Wabup Subandi Sidak TPST

 

Wabup Subandi saat meninjau tumpukan sampah

(SIDOARJOterkini) – Wakil Bupati H.Subandi bersama Camat Candi Luchman Sanjaya, Kepala Desa Sugihwaras Syaifu dan Kepala DLHK Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig turun ke lapangan sidak TPST di Desa Sugihwaras terkait dengan viral adanya tumpukan sampah yang ada di tepi jalan.

Subandi melihat secara langsung kondisi banyaknya tumpukan sampah yang ada di tepi jalan dan beliau berharap dengan sidak ini akan mendapatkan solusi.

“Tumpukan sampah ini menjadi masalah kita bersama bukan hanya masalah pemerintah saja akan tetapi semua harus bertanggung jawab, apalagi dengan adanya Perda baru maka apa yang terjadi saat ini menjadi tanggung jawab bersama termasuk dari pihak Desa juga,”kata Subandi.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Pemerintah akan berupaya memberikan bantuan berupa alat untuk pemilah serta oven untuk mengolah sampah agar sampah bisa dikelola dengan baik, mengingat di wilayah ini dekat dengan pemukiman warga.

“Semoga setelah ini ada tindaklanjut juga tanggung jawab kepala desa dan masyarakat sekitar kepada lingkungannya, jangan sampai kondisi seperti ini terulang lagi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

Sementara itu kepala Desa Sugihwaras Syaiful menyampaikan bahwa TPST ini lokasinya sangat dekat dengan pemukiman warga, untuk itu pemerintah desa saat ini sedang berupaya merelokasi dengan memfungsikan TKD yang luasnnya 15.000 m2, selain membangun TPST yang baru juga dibangun Pasar Desa dan Kolam pancing.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

“Dengan kunjungan Wakil Bupati ini saya semakin semangat dalam mengajak warga dalam mengelola sampah, saya akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan bantuan DLHK, saya juga akan sangat berterima kasih dengan pemerintah yang akan mwmberikan bantuan alat pemilah dan pengoven sampah,” kata Syaiful. (cles).