SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Ribuan Warga Sidoarjo Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri

 

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro dan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Sidoarjo (26/6)

(SIDOARJOterkini) – Serbuan Vaksinasi Covid-19 Nasional serentak di 34 wilayah Polda seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Pemerintah,TNI dan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

Di Sidoarjo, Gerakan nasional Vaksin sehari satu Juta orang digelar di GOR Sidoarjo diikuti oleh ribuan warga Sidoarjo, Sabtu 26 Mei 2021.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta didampingi Kapolresta Sidoarjo dan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo meninjau langsung jalannya Vaksinasi.

“Kegiatan serbuan vaksinasi nasional ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, di Jawa Timur diadakan serentak seluruh wilayah polres dan polsek,” ucap Irjen Pol Nico Afinta.

Lebih lanjut, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan, di wilayah Jatim ditarget dalam sehari ini ada 117.000 orang telah divaksin, guna mendukung terpenuhinya target nasional sehari satu juta orang divaksin.

BACA JUGA :  Pengedar Sabu Asal Kemasan Krian Diringkus Polisi Saat Bertransaksi

Melalui vaksinasi massal, Kapolda Jatim menambahkan, agar segera terbentuknya herd immunity yakni kekebalan tubuh bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional, di wilayah Kabupaten Sidoarjo dibagi di beberapa lokasi. Menurut keterangan dari Paurkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi, hari ini (Sabtu, 26 Juni 2021), ada sejumlah 4.400 orang yang divaksin. Dengan rincian 2.000 orang dibagi empat gelombang pelaksanaan di GOR Sidoarjo, kemudian jumlah lainnya ada 2.000 orang dibagi 18 polsek jajaran, dan 400 orang di Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong.

BACA JUGA :  Peti Kemas Lepas dan Terjatuh dari Truk Triller di Bypass Balongbendo

Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Meski sudah divaksin, tetap jangan teledor untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi menyampaikan, Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar oleh TNI dan Polri untuk masyarakat sidoarjo dalam mempercepat capaian vaksinasi yg berada di seluruh Kabupaten Sidoarjo dilaksanakan oleh tenaga kesehatan dari TNI-Polri, Dinkes dan pihak swasta.

BACA JUGA :  Hadapi Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Bekali Paket Kesehatan bagi Anggota dan ASN

“Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran covid 19di wilayah Sidoarjo,”tegasnya.

Diungkapkan Dandim Sidoarjo, untuk menjalin sinergitas dengan Polri dalam rangka menyukseskan HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

“Kita kerahkan Personel dan sarana kebutuhan mobilitas mulai dari jajaran Koramil, Subgarnisun sidoarjo, Sub Denpom Sidoarjo dan DKT Polban Sidoarjo untuk mendukung kegiatan ini,”tandasnya.(cles)