SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Ribuan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Massal Yang Digelar Puspenerbal Juanda

 

(SIDOARJOterkini) – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar gebyar serbuan vaksinasi massal yang diikuti oleh ribuan warga Jawa Timur di Bandar Udara Terminal 2 Juanda Sidoarjo, Kamis 22 Juli 2021.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau langsung kegiatan serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja Lanudal, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda.

Serbuan vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca tersebut melibatkan 50 tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumkital dr Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal serta vaksinator dari FKPPI Jawa Timur dan Stikes Hang Tuah Surabaya serta relawan dan menargetkan sebanyak 1500 orang setiap harinya dari prajurit TNI AL, ASN, Tenaga Kesehatan, Keluarga Besar TNI AL, Tenaga Pendidik, Pelayan Publik, Tokoh Agama dan Masyarakat umum dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

BACA JUGA :  Bangunan Dibongkar,  Frontage Road Ruas Gedangan Siap Dikerjakan
BACA JUGA :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Watugolong Krian Ludes Terbakar

“Kegiatan Serbuan Vaksinasi yang digelar dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1 juta sehari,”ungkap Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Sejak pelaksanaan Vaksin yang dimulai 28 Juni hingga 22 Juli 2021 (selama 24 hari) telah divaksin sebanyak 10.073 orang masyarakat sekitar Juanda, dan pelaksanaannya wajib menerapkan Prokes serta saat antre mengikuti arahan dari petugas panitia dengan duduk dikursi yang telah disediakan.

BACA JUGA :  Kejar Herd Imunity, Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung

Kasal dalam kegiatan ini didampingi Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, Para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya, Kepala Dinas Jajaran Mabesal dan pejabat lainnya. (cles)