SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Rangsang Kreativitas Anak, Zahlul Yussar Gelar Lomba Mewarnai Paud &TK Se – Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Untuk merangsang kreativitas anak, Wakil ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Sidoarjo Zahlul Yussar menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se Kabupaten Sidoarjo di Yussar Fishing & Playground, Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Minggu 26 Desember 2021.

Zahlul Yussar mengatakan, selain menggelar lomba mewarnai, pihaknya juga menyediakan buku anak dengan mendatangkan mobil keliling perpustakaan daerah.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap bisa memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya. Dengan begitu, nantinya anak-anak bisa menciptakan sesuatu yang baru dan tentunya bernilai positif bagi dirinya” terangnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Hadiri Konfercab Alumni GMNI 

Selain itu ia berharap, anak-anak gemar membaca sejak dini. “Hal itu tentunya harus didukung oleh keluarga. Karena membaca adalah jendela dunia. Kalau dahulu informasi bisa didapat dari buku, sekarang dengan perkembangan teknologi, informasi bisa didapat dengan cepat dari ponsel,” ucap Zahlul yang juga atlet berkuda ini.

Ia menambahkan, bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan modal dasar dalam pembangunan daerah. Menggambar dan mewarnai merupakan bagian dari dunia pendidikan anak, sehingga butuh perhatian. Bukan saja dari orang tua tetapi dari pihak pemerintah dan pihak lain.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

“Dunia anak adalah dunia imajinasi. Beri mereka keleluasaan berkembang. Orang tua tinggal mengarahkan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Tirto Adi yang datang ke lokasi lomba mengapresiasi kegiatan ini. Karena ada pihak yang peduli pada tumbuh kembang anak.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

“Ini adalah wujud nyata dari masyarakat untuk dunia pendidikan seperti yang dilakukan oleh mas Yussar. Kami harap kegiatan ini tidak behenti sampai di sini. Kami juga berharap ada pihak lain yang tergerak mengadakan kegiatan serupa,” ucap mantan Kepala Dinas Sosial ini. (cles).