SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

PSI Sidoarjo Menolak Segala Bentuk Radikalisme

 

Pengurus DPD PSI Sidoarjo saat di kantor DPD PSI Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sidoarjo, Firmansyah Maulana mengaskan pernyataan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor terkait isu radikalisme di Sidoarjo merupakan sebuah ajakan untuk selalu waspada terhadap radikalisme.

“Apa yang disampaikan Bupati, merupakan ajakan kepada warga Sidoarjo untuk selalu waspada terhadap radikalisme,”ungkap Firmansyah Maulana Ketua DPD PSI Sidoarjo, saat ditemui pada peringatan Isra’ Mi’raj di kantor PSI Sidoarjo, Senin 28 Februari 2022.

Menurutnya, masyarakat harus selalu waspada terhadap berbagai gerakan radikalisme yang sering dituduh lahir dari spirit keagamaan.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

“Kita tidak ingin semangat beragama yang luhur kemudian melahirkan semangat radikalisme dan menebar teror di masyarakat” tambahnya.

Ketua DPD PSI Sidoarjo Firmansyah Maulana

Ketua Partai yang didominasi anak muda itu menyebut, agama adalah suci menyangkut perihal doktrin Ketuhanan untuk disebarluaskan dengan cara-cara kasih sayang dalam dimensi kemanusiaan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Pada sisi lain, bahwa radikalisme bisa jadi lahir dari organisasi apapun, dan kewajiban bagi kita sebagai warga Sidoarjo khususnya untuk selalu awas. Bila ada indikasi yang mengarah ke sana, maka bersegeralah untuk melaporkan ke pihak berwajib.” pungkas Firmansyah dengan nada serius.(nic/cles)