SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Olahraga Pojok Desa

PSHW-TM Ranting Balongbendo Tebar Kebaikan, Gelar Baksos Bersih – Bersih Mushola

 

(SIDOARJOterkini) – Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Ranting Balongbendo Cabang Sidoarjo menggelar Baksos (bakti sosial) membersihkan sarana ibadah di mushola Nurruddholam yang berada di Dusun Sirapan RT 17 Desa Kemangsen Kecamatan Balongbendo, Minggu 25 Desember 2022.

Ketua Ranting PSHW-TM Balongbendo Maryanto mengatakan, PSHW-TM Balongbendo berupaya untuk selalu menebar kebaikan dengan kegiatan sosial yang hasilnya bisa dinikmati langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

“Hari ini kita bersih-bersih mushola agar masyarakat sekitar lebih merasa nyaman dan khusyu’ dalam menjalankan ibadah,”ungkapnya.

Selain itu menurut Maryanto, apa yang dilakukan bersama saudara Se-asuhan merupakan upaya menjalankan syiar dan mempererat silaturrahmi.

“Semoga perbuatan baik yang hari ini kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,”ucapnya.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

Sementara itu Ketua panitia Baksos Rudianto menyampaikan, saudara dari PSHW-TM Balongbendo sejak pagi hari mulai bergerak melakukan pembersihan mushola.

“Kita bersihkan lantai, tempat wudhu, kaca mushola serta menata buku-buku kitab dan Al-Qur’an, dan kita juga lengkapi kalau di mushola tidak tersedia seperti jam dinding, dan slang untuk kran wudhu ,”ujarnya.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada warga sekitar mushola yang telah memberikan ijin kepada PSHW-TM Balongbendo untuk mengadakan Baksos serta saudara Se-asuhan yang telah mendukung kegiatan Baksos ini.

“Dengan kondisi mushola yang bersih dan rapi, semoga masyarakat sekitar bisa semakin meningkatkan ibadahnya,”harapnya.(cles)