SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Progres Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat, Ternyata Masih Lelang Manajemen Konstruksi

 

(SIDOARJOterkini) – Progres Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat di Kelurahan Tambak Kemarakan Kecamatan Krian masih dalam tahap lelang manajemen konstruksi (MK) di Unit Lelang Pengadaan (ULP).

Rudi Jatmiko Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Sidoarjo mengatakan, sudah ada 6 perusahaan yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang MK RSUD Sidoarjo Barat.

“Minggu depan akan kami umumkan siapa pemenang tendernya, karena saat ini masih dilakukan evaluasi,” Kata Rudi Jatmiko saat ditemui usai hearing bersama Komisi C di Ruang Rapat DPRD Sidoarjo, Rabu 4 November 2020.

BACA JUGA :  Usai Gagal Tanam, Petani Gempolsari Tanggulangin Terima Bantuan Bibit Padi 

Rudi menambahkan, setelah diputuskan pemenang lelang MK, tahapan selanjutnya ialah dapat segera menyusun design and build RSUD Sidoarjo Barat yang disetorkan kembali kepada Dinas Perkim untuk dihitung pagu anggarannya. Termasuk persyaratan untuk tender konstruksinya.

“Nah nanti baru kita buka lagi lelang untuk tender kontruksi pembangunannya. Kemungkinan akhir Februari 2021 semua sudah siap untuk pembangunan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Seorang Kakek Tewas Tertabrak Motor Saat Menyeberang di Jalan Kemendung Taman

Sementara, Sulaksono Kepala Dinas Perkim CKTR Kabupaten Sidoarjo menjelaskan RSUD Sidoarjo Barat merupakan rumah sakit tipe C. Ia memperkirakan jumlah bad yang akan disediakan di rumah sakit tersebut sekitar 150-200 bad.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

“Karena pembangunnya menggunakan multi-years, maka sangat dimungkinkan dapat beroperasi pada 2022,” ucapnya.

Dalam KUA-PPAS 2021 Anggaran untuk RSUD Sidoarjo Barat dianggarkan Rp 140 Miliar. Sementara untuk lelang MK itu dianggarkan sebesar Rp 30 Miliar (pung/cles).