SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Polsek Krian Gelar Vaksinasi Massal, 300 Dosis Disiapkan Untuk Warga Sidoarjo

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason saat memantau vaksinasi di Mapolsek

(SIDOARJOterkini) – Polsek Krian  kembali menggelar vaksinasi masal. Sebanyak 300 dosis vaksin disiapkan korps baju coklat untuk masyarakat Sidoarjo, sebagai upaya percepatan dalam mewujudkan Herd Immunity.

Kapolresta Sidoarjo melalui Kapolsek Krian Kompol Mukhlason S.H, pihaknya menyampaikan, percepatan vaksinasi akan terus dilakukan , Karena syarat agar pertumbuhan ekonomi berjalan dan berkembang, kesehatan harus jadi prioritas.

“Kalau herd Immunity masyarakat sudah terbentuk, masyarakatnya sehat maka  pertumbuhan ekonomi khususnya di kota udang ini akan segera pulih,”kata Kapolsek Krian, Jumat 10 September 2021.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

Mukhlason menambahkan, Sidoarjo telah berada di level 2, hal tersebut merupakan bukti keseriusan Satgas covid-19 Kabupaten Sidoarjo, yang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Serta  berkat sinkronisasi antara Satgas dan masyarakat. Sehingga kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap Prokes timbul dengan sendirinya.

“Terbukti dengan adanya para pengguna jalan, baik R2 atau R4 yang melintas di wilayah kita sudah memakai masker semua. Karena, kalau masih ada yang tidak mematuhi ketentuan kami akan kenakan sanksi Tipiring,”tegasnya.

BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

Dalam menggelar Vaksinasi massal di tingkat Polsek lanjut Mukhlason, pihaknya merasa kesulitan di Tenaga Kesehatan (Nakes). Namun karena komunikasi yang terjalin baik dengan  beberapa Rumah sakit, Puskesmas, Klinik, Bidan Desa, Perawat, dan beberapa tenaga medis yang ada vaksinasi massal bisa dilaksanakan.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

” Adanya komunikasi yang baik dengan mereka,  Sehingga sewaktu-waktu kita butuh bantuan tenaga medis, mereka selalu siap. Untuk vaksinasi hari ini, penyuntikan vaksin dilakukan oleh tim medis dari RS Yapalis Krian,” sambungnya.

Dari pantauan, terlihat antusias warga mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Mapolsek Krian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (cles)