SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Polresta Sidoarjo Semprot Disinfektan Kawasan Perumahan dan Terminal

 

Mobil AWC Polri saat melakukan penyemprotan disinfektan di terminal Bungurasih Waru

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19, selain melakukan sosialisasi 5 M dan bagi masker namun juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah wilayah pemukiman warga, Sabtu 6 Februari 2021.

Kawasan perumahan Magersari Sidoarjo dan Terminal Bungurasih menjadi sasaran penyemprotan yang dilakukan pada pagi hari tersebut.

Wakasat Sabhara Polresta Sidoarjo AKP Sa’adun mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang dilakukan merupakan wujud dari kepedulian Polri kepada masyarakat serta upaya efektifitas program pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

BACA JUGA :  Tim Densus 88 Amankan Enam Terduga Teroris Jaringan JAD di Sidoarjo

“Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, kami berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Yakni dengan kembali memasifkan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di berbagai wilayah Sidoarjo,” ujar AKP Sa’adun di sela memimpin penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

Personel Polresta Sidoarjo menggunakan mobil AWC dan mobil penerangan dalmas melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi PPKM dan disiplin protokol kesehatan 5M. Masyarakat dihimbau senantiasa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi masyarakat.

BACA JUGA :  Gus Muhdlor - Subandi Resmi Dilantik dan Diambil Sumpahnya Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 
BACA JUGA :  Komunitas Debu Langit Buka Gerai Pakaian Bekas Layak Pakai Gratis di Sidoarjo Untuk Dhuafa

Upaya ini juga sebagai instruksi dari Kapolresta Sidoarjo, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Serta upaya preventif Polri agar wabah virus ini tidak semakin menyebar.(cles)