SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Polresta Sidoarjo Luncurkan Kendaraan Bermotor Vaksinasi Keliling Desa

 

(SIDOARJOteekini) – Capaian vaksinasi dosis pertama Kabupaten Sidoarjo sudah menembus 71 persen lebih dan dosis kedua 39 persen, sedangkan untuk vaksinasi bagi orang lanjut usia (lansia) dosis pertama masih 43 persen. Namun upaya akselerasi vaksinasi terus dimasifkan Polresta Sidoarjo dengan berbagai terobosan.

Salah satu terobosan yang dihadirkan Polresta Sidoarjo adalah penajaman vaksinasi ke desa dan perkampungan, dengan meluncurkan kendaraan vaksinasi keliling. Terdiri dari dua motor, tujuh mobil jenis mpv dan dua bus kecil. Masing-masing membawa tiga tenaga kesehatan serta 100 dosis vaksin Covid-19.

Peluncuran kendaraan vaksinasi keliling tersebut, dilakukan pada Sabtu (16/10/2021) di Mapolresta Sidoarjo. Kemudian diberangkatkan langsung ke desa oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor Tawarkan Peluang Kerjasama Pengelolaan Air Bersih, Nilainya Lebih dari Rp 800 Miliar

“Sasaran wilayah vaksinasi kita saat ini lebih pada pelosok esa, dusun maupun perkampungan. Karenanya kami hadirkan kendaraan yang dapat menuju ke tempat tersebut dan nantinya tenaga kesehatan kita akan berkolaborasi dengan bidan desa, serta bhabinkamtibmas juga babinsa,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dengan adanya kendaraan vaksinasi keliling ke pelosok desa ini, diharapkan masyarakat yang belum di vaksin dapat memanfaatkan layanan ini. Khususnya bagi para lansia, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke gerai vaksin di kota.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Rilis Penangkapan Tersangka Narkoba Masuk Sungai

Untuk mengakses layanan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo, perwakilan warga dapat langsung berkordinasi dengan ketua RT/RW, atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan bidan desa setempat.

BACA JUGA :  Nyaris Dimassa, Pelaku Begal di Jalan Arteri Porong Berhasil Diringkus Saat Beraksi

Pada kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, bahwa percepatan vaksinasi akan terus dimasifkan oleh TNI, Polri bersama pemerintah. Tujuannya guna membentuk herd immunity, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(cles)