SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Polresta Sidoarjo Bagikan Sembako Warga Terdampak Covid-19

 

(SIDOARJOterkini) – Adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, tentunya berdampak bagi beberapa masyarakat. Sebagai wujud kepedulian Polri, Minggu (11/7/2021), Polresta Sidoarjo membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro beserta pejabat utama Polresta Sidoarjo turun langsung membagikan bantuan sembako tersebut di kawasan Alun-alun Sidoarjo, bundaran Taman Pinang Indah, jalan-jalan protokol di Sidoarjo Kota, pasar tradisional, kawasan stasiun, terminal, bawah layang Waru dan beberapa titik lainnya.

Bantuan sembako Bhakti Bhayangkara untuk Negeri di tengah masa PPKM ini sengaja dibagikan langsung Polisi, agar lebih tepat sasaran dan menghindari terjadinya kerumunan. Adapun paket sembako yang dibagikan berisi beras, mie instan, gula, minyak goreng, dan masker.

BACA JUGA :  Peti Kemas Lepas dan Terjatuh dari Truk Triller di Bypass Balongbendo
BACA JUGA :  Hadapi Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Bekali Paket Kesehatan bagi Anggota dan ASN

“Kami mengerti dengan adanya PPKM darurat kebutuhan hidup semakin berat, oleh sebab itu Polresta Sidoarjo memberikan sedikit bantuan kepada tukang becak dan warga yang terdampak adanya pandemi, semoga dapat bermanfaat,” tutur Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain membagikan paket sembako, polisi juga memberikan edukasi ke warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Antara lain pesan yang disampaikan supaya selalu pakai masker saat di luar rumah, selama masa PPKM lebih baik di rumah saja, jangan keluar malam bila tidak ada keperluan mendesak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dan senantiasa jaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga.(cles)