SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

PKB Pokoke Saiful, Abdul Kolik Daftar Cabup ke PDIP

image

(SIDOARJOterkini)- Saat ini bakal calon bupati (bacabup) yang dinilai mampu menandingi Saiful Ilah adalah Abdul Kolik. Untuk bersaing dalam Pilkada nanti, Abdul Kolik mendaftar Cabup ke PDIP.

Abdul Kolik yang merupakan politikus PKB, namun dia tidak bisa mendaftar cabup ke partai tempatnya bernaung. Pasalnya, desk Pilkada PKB Sidoarjo tidak membuka penjaringan dan langsung menetapkan Saiful Ilah sebagai cabup tunggal dari PKB.

Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo mengakui jika Kolik sudah mengambil formulir pendaftaran. “Beliau sudah ambil (formulir). Tetapi belum mengembalikan formulir. Kita tunggu saja,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

Menurut Tito, Kolik memiliki basis massa yang kuat. Karena itu, dia yakin jika anggota DPRD Sidoarjo itu serius mencalonkan diri melalui PDIP.

Tito mengakui mendaftarnya Kolik ke PDIP ini pasti menuai kontroversi. Namun, urusan penjaringan PDIP merupakan agenda partai untuk pilbup mendatang. Namun dia optimis hubungan PDIP dan PKB tetap baik.

BACA JUGA :  Ketua KPK RI Didampingi Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Umaha Taman

Tito juga tidak bisa melarang siapapun mendaftar termasuk kader partai lain. Termasuk Kolik yang mendaftar cabup ke partai kami,” tandasnya.

Kolik memang ingin maju dalam pilbup mendatang. Namun, karena partainya mengusung Saiful Ilah sebagai harga mati, dia pun mencari kendaraan lain di luar PKB.

Sebelum mendaftar ke PDIP, Kolik juga mendaftar ke Nasdem dan Gerindra. Dia berusaha mendapatkan tiket dari parpol agar bisa bersaing dengan Saiful Ilah dalam Pilkada Sidoarjo yang akan digelar Desember 2015.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

Abdul Kolik mengaku serius mencalonkan diri sebagai Bupati Sidoarjo. “Niat saya maju sebagai bupati,” ujarnya.

Dia mengaku mendaftar cabup ke PDIP sebagai pribadi bukan kader PKB. Langkah ini diambil lantaran PKB menutup pintu untuk penjaringan cabup di luar Saiful Ilah. (st-12)

Berita Terkait

Sidoarjo Itu Kaya

redaksi sidoarjo terkini

Diundang Penyerahan SK DPC, Saiful Mengaku Didukung Perindo

Honor PPK Akhirnya Disamakan Dengan Honor Panwascam