SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Perusahaan BHS Serahkan Sembako, Asbes dan Genting Untuk Korban Puting Beliung Desa Kloposepuluh

 

(SIDOARJOterkini) – Musibah Angin Puting Beliung yang menghantam puluhan rumah warga di Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono 2 hari yang lalu, mengundang empati dari berbagai pihak.

Seperti halnya yang ditunjukkan oleh PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia (ASSI) yang memberikan sumbangan Satu ribu Aspes dan Genteng, serta juga puluhan paket sembako kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam tersebut.

Anita Puji Utami Direktur PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia (ASSI) menyampaikan, bahwa ini merupakan panggilan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung.

BACA JUGA :  Forkopimka Tanggulangin Gelar Rakor Bahas Penanganan Covid-19 di Wilayahnya

“Alhamdulillah, hari ini kami berikan bantuan Asbes, genting dan juga paket sembako kepada masyarakat. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” Kata Anita Puji Utami saat menyerahkan bantuan di Balai Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Selasa 24 November 2020.

Perusahaan dengan Penasehat Utama Bambang Haryo Soekartono (BHS), ini bukan kali pertama dalam memberikan bantuan.

Menurut penuturan Utami program ASSI Peduli ini memang dilakukan secara rutin, melalui program Corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Baik di Sidoarjo, Surabaya maupun di Bangkalan.

BACA JUGA :  Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Dan masyarakat terdampak dapat kembali normal seperti sediakala,” ungkapnya.

Sementara, Munakir Kepala Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono menjelaskan, ada sekitar 28 rumah warga yang terkena angin puting beliung. Dengan rincian 6 rumah mengalami rusak berat, asbes dan Gentingnya hancur.

“Dengan bantuan ini, sudah sangat membantu dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya usai menerima bantuan dari perusahaan dengan Penasehat Bambang Haryo itu.

BACA JUGA :  Mobil Nissan Dihantam KA Jenggala di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Prambon, Pengemudi Tewas

Munakir menegaskan, usai menerima bantuan ini, pihaknya akan langsung menyalurkan kepada warganya, agar rumah yang rusak itu segera dilakukan perbaikan.

“Kami bersama dengan masyarakat akan langsung melakukan perbaikan, kasian mereka, Kalau tidak diperbaiki, mereka tidak bisa beristirahat. karena ini sudah musim hujan, termasuk juga paket sembako ini akan kami serahkan kepada masyarakat,” pungkasnya (pung/cles).