SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Gus Muhdlor : Momentum Menyelamatkan Warga Sidoarjo dari Ancaman Covid-19

 

(SIDOARJOterkini) – Hari ini, Kamis 1 Oktober, Bangsa Indonesia tengah memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Hari Kesaktian Pancasila di tahun 2020 berlangsung di tengah pandemi, di tengah krisis yang tengah melanda negeri, termasuk kabupaten Sidoarjo.

Untuk itu, Calon Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengatakan momentum menyatukan kepentingan agar Sidoarjo terbebas dari pandemi Covid-19, menuju sidoarjo yang lebih sejahtera.

“Melalui hari kesaktian pancasila, marilah kita bersama-sama menyelamatkan warga Sidoarjo dari ancaman virus Corona,” Kata Gus Muhdlor saat dikonfirmasi, Kamis 01 Oktober 2020.

Gus Muhdlor Calon Bupati Sidoarjo yang diusung dari PKB itu, mengaku prihatin masih adanya narasi-narasi yang ingin memecah belah persatuan.

BACA JUGA :  Kakak Kandung Tersangka Sodomi 25 Santri Rumah Tahfidz di Sidoarjo Juga Diringkus Polisi

“Nilai yang ada di Pancasila sebagai sebagai pemersatu bangsa, jadi tidak usah diperdebatkan lagi,” Kata Gus Muhdlor saat dikonfirmasi, Kamis 01 Oktober 2020.

Intisari dari lima sila yang terkandung dalam pancasila harus mampu diterjemahkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Kodim 0816  Buat Pilot Project Tanaman Padi di Rejeni Krembung

Hal ini juga merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Pancasila tidak bisa hanya dikenang begitu saja, tapi harus diaplikasikan dalam setiap kehidupan, sehingga kita mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” ucap Gus Muhdlor yang juga alumni dari FISIP Universitas Airlangga Surabaya itu.

BACA JUGA :  Kapolresta Resmikan Masjid Al - Ikhlas Polresta Sidoarjo

Lebih lanjut, Gus Muhdlor yang berpasangan dengan H. Subandi menambahkan, untuk menjaga generasi muda yang cerdas, toleran dan memiliki kecintaan terhadap bangsa Indonesia, pihaknya telah menyiapkan program beasiswa 10 ribu untuk anak muda melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

“Generasi muda adalah penerus bangsa yang harus kita jaga bersama, Menuju Sidoarjo MAS,” pungkasnya (pung/cles).