SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Perhitungan Ulang Pilkades Desa Ketegan Tunggu Situasi Kondusif

Warga Ketegan, Tanggulangin saat demo ke DPRD Sidoarjo
Warga Ketegan, Tanggulangin saat demo ke DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo menghimbau perhitungan ulang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Ketegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo agar ditunda sampai kondisi lingkungan kondusif.

Berikut ujar Wisnu Pradono, Komisi A DPRD Sidoarjo saat ditemui wartawan di Kantor DPRD Sidoarjo, Selasa (12/07/2016).

Rekomendasi penundaan perhitungan ulang itu muncul usai dilakukan hearing oleh Komisi A DPRD Kabupaten Sidoarjo, yang melibatkan unsur panitia Pilkades dan Badan Permusyarakatan Desa (BPD) Ketegan, Kecamatan Tanggulangin. Meski dalam SK Bupati sudah ditentukan waktunya, Komisi A tetap menyarankan agar panitia menundanya sampai situasi lebih kondusif.

BACA JUGA :  Panen Perdana Pisang Cavendish, Sahabat Petani Bakalan Wringinpitu Gelar Syukuran

Meski dalam SK disebutkan bahwa pelaksanaan perhitungan ulang dijadwalkan terakhir pada hari itu, Komisi A tetap menyarankan agar panitia menundanya hingga situasi di Desa Ketegan lebih kondisif. “Kami menghimbau pelaksanaan perhitungan ulang tidak dilakukan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Hal sama yang diutarakan Kabag Hukum Pemkab Sidoarjo, Heri Susanto. Dirinya mengatakan agar perhitungan ditunda dan pelaksanaannya harus mengedepankan kondisi dan situasi dilapangan, meskipun SK Bupati sudah menentukan waktu pelaksanaannya. “Kami belum tahu pasti sampai kapan penundaan ini. Yang pasti kita tunggu sampai keadaan dilapangan kondusif,” pungkasnya.(alf)