SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Peredaran Narkoba di Sidoarjo Disuplai dari Lapas

Ketiga tersangka saat dimintai keterangannya oleh petugas.
Ketiga tersangka saat dimintai keterangannya oleh petugas.

SIDOARJO- Peredaran narkoba jenis shabu dan putauw di Sidoarjo ternyata disuplai dari Lapas Delta Sidoarjo. Hal ini setelah tertangkapnya tiga pecandu dan pengedar shabu dan putauw oleh Satuan Narkoba Polres Sidoarjo, Selasa (17/6/2014).

Mereka adalah adalah, Dedi Susanto 34, warga Sidokare, Kecamatan Sidoarjo. Kemudian Rizky Gandik 32, juga warga Sidokare dan Idhofi Anwar 34, warga Lemahputro, Sidoarjo. Mereka merupakan pengguna dan pengedar narkoba jenis putauw dan shabu.

Tersangka  mengaku mendapatkan shabu dan putauw dari dalam Lembaga Pemasayarakatan (LP) Delta Sidoarjo. “Tersangka mengakui jika  shabu dan putauw diperoleh dari dalam LP Delta,” ujar Kasat Narkoba Polres Sidoarjo AKP Chotib Widiyanto.

BACA JUGA :  Buruh Pabrik Rokok di Kecamatan Jabon Dapatkan Pelatihan Ketrampilan Kerja dari DBHCT

Ketiga pelaku ditangkap polisi di rumah kos Dedi Susanto kawasan Desa Sepande, Kecamatan Candi. Saat ditangkap, ketiganya sedang asyik pesta narkoba di kamar kos tersebut dan tidak menyangka kalau petugas menggrebeknya.

Barang haram yang didapat tersangka berasal dari LP Delta Sidoarjo. Tak lain, narapidana bernama Angga yang saat ini sedang menjalani hukuman dalam kasus yang sama. “Saya dapat barang ini (shabu dan putauw) dari napi di LP Sidoarjo,” aku Dedi.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan
BACA JUGA :  Percepatan Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Buka Posko Vaksin 24 Jam

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti 6,5 gram shabu yang dibungkus dalam 10 kemasan kantong plastik siap edar. Polisi juga menyita dua jarum suntik yang siap disuntikkan. (st-13)

Berita Terkait

PDAM Delta Tirta Sumbang Rp 13 Miliar Pada Kas Daerah

redaksi sidoarjo terkini

Disporapar Sidoarjo Akan Bangun Dermaga dan Solar Cell di Pulau Sarinah

redaksi sidoarjo terkini

Penerimaan CPNS Khusus Warga Sidoarjo