SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Pengendara Bentor Mendadak Tersungkur, Tim Evakuasi Medis Datang Dengan APD Standar Penanganan Covid-19

(SIDOARJOterkini) – Seorang Pengemudi Bentor (Becak Motor) tiba-tiba tersungkur dan tidak sadarkan diri di tengah jalan raya Jati di depan Mal Lippo Sidoarjo sekitar pukul 16.00 WIB. Banyaknya pengendara ingin melihat kejadian tersebut hingga membuat kemacetan panjang, Rabu 08 April 2020.

Tampak petugas dari Polresta Sidoarjo yang berada dilokasi kejadian juga tidak berani mendekati korban, apalagi Sidoarjo merupakan zona merah covid-19.

BACA JUGA :  Truk Boks Tabrak Pedagang Nasgor Hingga Tewas di Jalan Jabaran Balongbendo

“Sekarang itu musimnya virus Corona, siapapun juga tidak berani mendekat, kita menunggu tim medis mas,”ungkap salah satu polisi di lokasi.

Tak berapa lama ambulan Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo datang dan mulai mendekat. Tampak petugas kesehatan dengan pakaian Hazmat (Pakaian standar penanganan medis covid-19) melakukan pemeriksaan terhadap korban yang telah hampir setengah jam tak bergerak tersebut.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Hadiri Penilaian Kegiatan Lomba Sidoresik 2023

Petugas Identifikasi Polresta Sidoarjo yang berada di lokasipun sempat mengambil foto korban untuk penyelidikan.

Saat akan ditandu dan dimasukkan kedalam mobil ambulan, ternyata korban ini bergerak. Petugas medispun langsung mengevakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis.

BACA JUGA :  Danramil 0816/16 Waru Hadiri Acara Pembuatan 27.000 Lubang Serapan Biopori Pada HUT Korpri Ke-52

Belum diketahui identitas dari korban, karena memang saat itu korban masih dalam keadaan tidak sadarkan diri.

“Itu orang Kutuk Sidokare mas, orang itu tidurnya biasa diatas bentornya berpindah-pindah,”ujar salah satu warga di lokasi. (cles)