SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Pengabdian Anggota Korpri Hanyalah Kepada Negara, Bangsa dan Rakyat

 

(SIDOARJOterkini) – Di hari ulang tahun Korpri yang ke-49 tahun ini, anggota Korpri di ingatkan untuk menjaga netralitas dan profesionalisme pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tanggal 9 Desember 2020. Hal tersebut disampaikan Sekda Sidoarjo Drs. Achmad Zaini MM dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara/Irup bendera HUT ke-49 Korpri yang diselenggarakan di Alun-alun Sidoarjo, Senin, 30 November 2020.

Sekda Sidoarjo Achmad Zaini mengatakan tema peringatan HUT ke-49 Korpri tahun ini sangat tepat semangatnya dalam menyambut Pilkada serentak tahun 2020. Yakni “Korpri : Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa”.

Dikatakannya momentum Pilkada serentak 2020 dapat dijadikan sebagai ajang ujian netralitas dan profesionalisme anggota Korpri. Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri. Achmad Zaini mengatakan pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu. Melainkan hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat

BACA JUGA :  Kakak Kandung Tersangka Sodomi 25 Santri Rumah Tahfidz di Sidoarjo Juga Diringkus Polisi

“Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat,”ingatnya.

Sekda Sidoarjo Achmad Zaini juga mengingatkan agar anggota Korpri terus melakukan inovasi-inovasi pelayanan publik. Inovasi pelayanan publik yang makin murah, cepat, akurat dan makin baik. Berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan dimintanya dapat dihilangkan.

BACA JUGA :  Kodim 0816  Buat Pilot Project Tanaman Padi di Rejeni Krembung

Dirinya berharap Korpri akan menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Kepada seluruh anggota Korpri, ketika kita berbicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan pelayanan publik, serta pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan,”sampainya dihadapan peserta upacara.

BACA JUGA :  Kakek Pejalan Kaki Ditabrak Pemotor di Jalan Kemeraan Krian

Diakhir sambutannya Sekda Sidoarjo Achmad Zaini sampaikan agar anggota korpri yang bertugas sebagai petugas kesehatan dalam penanganan pandemi Covid 19 diberikan kesehatan, perhatian dan perlindungan. Komitmen melindungi anggota korpri seperti ini menurutnya merupakan tanggung jawab moral untuk menyelamatkan dan menjaga kesehatan para anggota Korpri agar tidak menjadi problem kluster baru Covid-19. (adv/cles)