SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pencuri Motor Tewas Terkena Bondet Asal Pasuruan

 

(SIDOARJOterkini)- Polres Sidoarjo akhirnya bisa mengungkap identitas pelaku pencuri motor yang tewas terkena bom bondetnya sendiri saat beraksi di warnet Kiki Jaya, Bluru Kidul, Sidoarjo. Tak lain, adalah, Iwn, warga Tanah Celeng, Plososari, Grati, Pasuruan.

Dari identitas yang didapat polisi, Iwn masih berusia 17 tahun dan diduga pelaku tidak sendiri dalam menjalankan aksinya. “Kami masih menyelidiki kasus ini. Yang bersangkutan kami otopsi di RS Pusdik Gasun Porong,” ujar Kasatreskrim AKP AyubDiponegoro, Minggu (5/7/2015).
Saat beraksi Iwn tidak sendiri. Ada satu rekan Iwn yang berada di lokasi. Namun dia berhasil kabur. Polisi menduga Iwn adalah eksekutor atau yang mengambil motor. Saat ini identitas rekan Iwn masih dalam pencarian.

 

BACA JUGA :  Tukang Becak Asal Sidoarjo Tega Cabuli Bocah Cantik Tetangganya
BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Hadiri Konfercab Alumni GMNI 

Ayub menambahkan, pihaknya belum menyimpulkan apakah Iwn ini benar eksekutornya atau buka. Pasalnya, satu teman Iwn masih dikejar. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat tertangkap,” ungkap mantan Kasatreskrim Polres Gresik ini.

Motif pencurian kendaraan bermotor dan pelaku mempersenjatai dengan bom bondet bukanlah kali ini saja. Pelaku biasanya menggunakan bom bondet itu jika terdesak atau dikejar oleh korbannya.

Pelaku akan melempar bom bondet itu kearah korban atau warga yang mengejarnya. Namun, diduga pelaku Iwn masih junior dan belum berlengalaman dalam menjalankan aksi curanmor. Ketika akan ditangkap warga dia panik dan bom bondetnya keburu meledak sebelum aemoat dilemoar ke kerumunan massa. (st-12)

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan