SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Olahraga Politik & Pemerintahan

Pemkab Sidoarjo Lakukan Pendataan Fasilitas Gelora Delta yang Dirusak Supporter

 

(SIDOARJOterkini) – Pemkab Sidoarjo meninjau kerusakan Stadion Gelora Delta pasca diporakporandakan oleh suporter Persebaya Surabaya yang kecewa saat ditaklukkan Rans Nusantara FC dengan skor 1-2, Jumat 16 September 2022.

Kepala Dinas Pemuda olahraga Djoko Supriyadi yang ikut mendampingi Bupati Sidoarjo mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendataan terkait fasilitas stadion yang rusak.

“Setelah itu data akan kita serahkan ke manajemen Persebaya untuk ditindaklanjuti,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

Dikatakannya, melihat beberapa fasilitas yang rusak, dirinya menafsir sekitar ratusan juta untuk perbaikan beberapa fasilitas yang dirusak dan hilang.

“Karena memang banyak fasilitas yang dirusak para supporter, seperti pagar tribun hampir 400 meter rusak semua, gerbang pagar B kisaran 20 meter rusak, sound system rusak, t-board juga rusak, ada mixer 16 channel dan 2 micnya hilang, kisarannya seratus juta lebih,”ucapnya.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77
BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Untuk melakukan perbaikan fasilitas yang rusak, Pemkab Sidoarjo menargetkan kepada pihak manajemen Persebaya sepuluh hari ke depan selesai.

“Karena pada 22 September besok, Deltras akan main makanya kita target 10 hari dan kita minta pihak mereka yang mengerjakan, tahunya semua kembali bagus,”tandasnya.(cles)