SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Pemkab Sidoarjo Gelar Mudik Lebaran Gratis Menuju 15 Kabupaten/Kota di Jatim

 

Mudik lebaran gratis tahun lalu dilepas dari pendopo sidoarjo

(SIDOARJOterkini) — Pemkab Sidoarjo menyiapkan 28 armada bus untuk mengangkut warga Sidoarjo yang akan mudik lebaran secara gratis ke daerah asal.

Mudik Gratis Lebaran 2022 tersebut melayani pemudik ke 15 kabupaten /kota di Jawa Timur. Pemkab Sidoarjo membuka pendaftaran mulai 20 April di kantor Dinas Perhubungan Jalan Candi 107 Sidoarjo.

“Pemkab Sidoarjo kembali menggelar Mudik Gratis Lebaran tahun ini setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19,”ungkap Kepala Dinas Perhubungan Sidoarjo Benny Airlangga, Kamis 21 April 2022.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

Dijelaskannya, adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti mudik lebaran gratis, calon pemudik ini wajib menyertakan Foto Copy KTP, KK.

“KTPnya bebas, warga di luar Sidoarjo juga bisa mendaftar mudik lebaran gratis ini,”ujarnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

Selain persyaratan tersebut lanjut Benny, para calon pemudik diwajibkan menyertakan bukti vaksin dosis 3 (bosster), bagi yang belum vaksin booster, wajib menunjukkan bukti hasil negatif PCR/Rapid Tes Antigen.

“Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah memenuhi,”ucapnya.

Ditambahkan Benny, pemudik harus menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi penularan Covid-19 selama dalam perjalanan.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

“Pemkab Sidoarjo juga menyediakan masker gratis dan Snack kepada para pemudik,”tambahnya.

Rencananya, para peserta mudik lebaran gratis akan diberangkatkan dari pendopo Sidoarjo pada tanggal 29 April 2022. (cles)