SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks KONI Sidoarjo Olahraga Politik & Pemerintahan

Pemkab Sidoarjo Bagikan Bonus Kepada Peraih Medali Porprov Jatim VIII

 

(SIDOARJOterkini) – Atlet Kabupaten Sidoarjo peraih medali di Porprov Jatim VII mendapatkan reward dari Pemkab Sidoarjo. Secara simbolis, bonus tersebut diserahkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (30/11).

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor mengatakan, nilai bonus diterima atlet Porprov Sidoarjo lebih besar dari daerah lainnya. Bonusnya mencapai Rp. 40 juta. Nominal itu lebih besar dari yang diterima atlet Kota Surabaya yang hanya mencapai Rp. 32 juta.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

“Dengan bonus ini kami berharap bisa memacu prestasi olah raga di Sidoarjo,” tuturnya.

Bupati Muhdlor, mengapresiasi raihan medali Porprov di tahun 2022. Di Porprov ke VI tahun 2019, Sidoarjo hanya meraih 48 emas sedangkan di tahun 2022 ini 61 emas.

“Meskipun berada di urutan ke tiga, namun perjuangan para atlet perlu dievaluasi dan kami berharap prestasi akan meningkat di Porprov tahun depan karena kita didapuk sebagai tuan rumah,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

Sementara itu Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, untuk peraih medali emas perorangan bonus yang didapatkan Rp. 40 juta, medali perak Rp. 20 juta sedangkan peraih medali perunggu mengantongi Rp. 10 juta.

Selain kepada peraih medali Porprov Jatim VII, Pemkab juga memberikan bonus kepada peraih medali di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI, Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Pekan Paralimpik Pelajar Daerah 2022 serta atlet berkebutuhan khusus yang berlaga di ASEAN Paralympic Games di Solo.

BACA JUGA :  Peringati Harjasda Ke-164, Bupati Sidoarjo Bersama Habaib dan Ribuan Jama'ah Majelis Dzikir Al-Khidmah Gelar Doa

“Besaranya bonusnya bervariasi. Pemkab juga memberikan bonus kepada para pelatih karena itu merupakan satu kesatuan dengan sang atlet,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kontingen Sidoarjo pada Porprov Jatim VII tahun ini meraih 61 medali emas, 66 perak dan 83 perunggu. Kontingen Sidoarjo berada di posisi ke tiga di bawah Kota Surabaya, dan Kota Malang. (cles)